Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan Menang 11-0

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 02/11/2017 15:49 WIB
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan Menang 11-0 Timnas Indonesia akan menghadapi level lawan yang lebih sulit saat berhadapan dengan Korea Selatan U-19. ( Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tuan rumah Korea Selatan memberikan bukti mereka bukan lawan yang bisa diremehkan Timnas Indonesia U-19. Dalam duel pertama yang mereka jalani di babak penyisihan Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Kamis (4/11), Korea Selatan menang 11-0 atas Brunei Darussalam.

Korea Selatan sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Cho Young-wook (menit ke-10), Kim Chan (17'), dan Lee Sang-jun (31').

Keunggulan 3-0 membuat Korea Selatan makin bersemangat menggempur Brunei di babak kedua. Hasilnya, ada delapan tambahan gol tercipta. Young Wook mencetak dua gol tambahan, sedangkan Sang Jun memberikan satu gol tambahan.
Timnas Indonesia harus mewaspadai ketajaman Korea Selatan U-19.Timnas Indonesia harus mewaspadai ketajaman Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)
Pemain bernomor punggung 17 timnas Korea Selatan U-19, Lim Jae-hyuk, juga dua kali mencatatkan namanya di papan skor yaitu di menit ke-49 dan 88.


Pesta gol ke gawang Brunei bukan hanya milik para pemain inti. Sejumlah pemain yang turun bermain dari bangku cadangan juga ikut menyumbang gol. Tiga pemain yang masuk di babak kedua, Lee Kangin, Jeong Ho-jin, dan Kim Hyun-woo bergantian menyumbang gol untuk kemenangan tim mereka.

Duel Korea Selatan lawan Timnas Indonesia U-19 akan digelar di Stadion Paju, Sabtu (4/11). Duel ini menjadi duel yang menarik untuk menguji kekuatan tim asuhan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara masih berada di puncak Grup F dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sementara Korea Selatan berada di posisi kedua dengan tiga poin, disusul Malaysia juga dengan tiga poin.