Gregoria Mariska Dapat Bonus Rp40 Juta

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 02/11/2017 16:35 WIB
Gregoria Mariska Dapat Bonus Rp40 Juta Gregoria Mariska senang bisa jadi juara dunia di tahun terakhirnya di fase junior. ( CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara BWF World Junior Championship (WJC), Gregoria Mariska dari PB Mutiara dan Rinov Rinaldy dari PB Djarum mendapat deposito Rp40 juta yang merupakan apresiasi atas prestasi mereka. Selain deposito, keduanya juga mendapat televisi dan Home Theater.

“Saya senang bisa juara di WJC terakhir saya. Yang lebih membuat berkesan karena juara saat jadi tuan rumah,” kata Gregoria kepada para awak media usai konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (2/11) sore.

Gregoria bersyukur atas penghargaan tersebut dan menjadikan deposito itu untuk bekal di masa depan.


“Tak mungkin untuk senang-senang. Tapi kalau sudah dapat lebih besar dari itu, mungkin bisa dipakai untuk keperluan sendiri,” kata Gregoria.
Gregoria Mariska tampil apik di sepanjang gelaran Kejuaraan Dunia Junior 2017.Gregoria Mariska tampil apik di sepanjang gelaran Kejuaraan Dunia Junior 2017. (Dok. PBSI)
Baik Gregoria maupun Rinov mengakui mereka masih minim pengalaman. Mereka masih harus banyak belajar kepada pemain senior agar bisa lebih baik.

“Saya harus bisa memanfaatkan kesempatan yang sudah diberikan di setiap turnamen,” ujar Gregoria.

Sementara Rinov berharap agar tidak cepat puas dan terus memiliki motivasi tinggi untuk berprestasi di masa mendatang.

“Tetap belajar yang giat. Saya ingin juara dunia di tingkat senior, Olimpiade, dan All England,” tutur Rinov.

Selain mereka, pebulutangkis junior dari PB Djarum lainnya yakni Rehan Naufal/Situ Fadia dan Ribka Sugiarto pun diberi penghargaan yang serupa, namun tanpa uang deposito. (ptr)