Fajar/Rian Lolos ke Final Bitburger GPG

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 05/11/2017 01:43 WIB
Fajar/Rian Lolos ke Final Bitburger GPG Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpeluang jadi juara di Bitburger GPG. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melaju ke babak final Bitburger GPG setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard di babak semifinal, Sabtu (4/11).

Fajar/Rian lolos ke babak final setelah memenangi duel ketat yang berlangsung selama 1 jam 3 menit. Setelah kalah 15-21 di gim pertama, Fajar/Rian memenangi dua gim berikutnya dengan skor 21-16, 22-20.


“Alhamdulillah bisa masuk final, semoga besok bisa juara. Kami kalah start di gim pertama dan main dengan panik. Pada gim kedua kami bisa lebih menikmati permainan dan melupakan kekalahan di gi pertama,” ucap Fajar seperti dikutip dari rilis PBSI.


“Kami lebih siap untuk mengantisipasi servis tinggi lawan di gi kedua. Kami juga tak langsung melakukan serangan frontal melainkan lebih melakukan variasi serangan,” kata Rian menambahkan.

Pada babak final, Fajar/Rian akan kembali bertemu wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup yang jadi unggulan kedua di turnamen ini.

"Kami harus bisa menjaga fokus. Tinggal selangkah lagi menuju juara, semoga kai bisa memaksimalkan pertandingan nanti," ujar Rian.

Fajar/Rian sendiri akhirnya jadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu bertahan hingga babak semifinal. Wakil Indonesia di nomor ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus menghentikan langkah mereka di babak semifinal.


Menghadapi wakil China, He Jiting/Du Yue, Hafiz/Gloria kalah 18-21, 15-21 dalam tempo 39 menit. (ptr)