Manchester City Bungkam Arsenal 3-1

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 05/11/2017 23:11 WIB
Manchester City Bungkam Arsenal 3-1 Manchester City sukses menaklukkan Arsenal di Stadion Etihad. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1 dalam duel big match di Stadion Etihad, Minggu (5/11). Kemenangan ini membuat Manchester City perkasa di puncak klasemen dengan nilai 31 poin.

Gol pertama Manchester City di laga ini ada pada menit ke-19. Bintang The Citizens asal Belgia, Kevin De Bruyne mampu menciptakan gol indah ke gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech.


Gol ini bermula dari pergerakan De Bruyne di luar kotak penalti. De Bruyne lalu melakukan umpan 1-2 dengan Fernandinho. Setelah kembali mendapatkan bola, De Bruyne memutuskan untuk melepaskan tembakan kaki kiri meski ia dikepung sejumlah pemain Arsenal. Cech mampu menepis bola namun bola tetap mengarah masuk ke gawang.


Pada babak pertama, City sejatinya punya banyak peluang untuk menggandakan keunggulan namun ketidaktenangan mereka membuat babak pertama hanya berakhir dengan skor 1-0.

Masuk ke babak kedua, Manchester City akhirnya mampu menggandakan keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Pelanggaran Nacho Monreal terhadap Raheem Sterling membuat Manchester Biru mendapatkan tendangan penalti.

Kevin De Bruyne mencetak gol pertama Manchester City di laga ini.Kevin De Bruyne mencetak gol pertama Manchester City di laga ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sergio Aguero yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Aguero mengecoh Cech. Meski sempat mengenai tiang, bola tetap masuk ke dalam gawang dan membuat tuan rumah unggul 2-0.

Arsenal nyaris mendapatkan keuntungan dari blunder yang dilakukan kiper Manchester City, Ederson di menit ke-55. Tendangan Alex Iwobi tidak bisa diamankan dengan baik oleh Ederson. Bola bergulir menuju gawang. Namun di saat hampir melewati garis, Ederson berhasil menangkap bola itu sebelum akhirnya ia dilanggar oleh Aaron Ramsey.

Pertandingan akhirnya kembali menarik setelah Arsenal pada akhirnya sukses mencetak gol balasan di menit ke-65. Alexandre Lacazette yang baru dimasukkan di babak kedua berhasil menggetarkan gawang The Citizens. Lewat skema serangan cepat, umpan matang Ramsey diselesaikan tendangan keras Lacazette.


Namun momentum bagus itu tak bisa dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Tuan rumah justru kembali mencuri gol ketiga di menit ke-75. Umpan matang David Silva dengan mudah diselesaikan oleh Gabriel Jesus yang sudah menunggu di muka gawang.

Alexis Sanchez tak sanggup membawa Arsenal meraih poin di markas Manchester City.Alexis Sanchez tak sanggup membawa Arsenal meraih poin di markas Manchester City. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Para pemain Arsenal sendiri memprotes gol ketiga Manchester City karena menganggap David Silva sudah lebih dulu berada pada posisi offside saat menerima bola.

Arsenal kembali berusaha mencari gol balasan, termasuk dengan memasukkan Jack Wilshere dan Olivier Giroud. Namun hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk Manchester City tetap bertahan.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling (Guendogan 78), Aguero (Jesus 62), Sane (B. Silva 87)

Arsenal (4-3-2-1)

Cech; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Ramsey, Coquelin (Lacazette 56), Xhaka (Giroud 78); Oezil, Iwobi (Wilshere 78); Sanchez (ptr)