Cech: Gol Ketiga Manchester City Sulitkan Arsenal

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 04:00 WIB
Cech: Gol Ketiga Manchester City Sulitkan Arsenal Petr Cech membuat sejumlah penyelamatan gemilang namun pada akhirnya kebobolan tiga gol. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Arsenal, Petr Cech mengakui bahwa gol ketiga Manchester City yang dicetak Gabriel Jesus membuat langkah The Gunners untuk bangkit di laga tersebut menjadi mustahil terwujud.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di enit ke-65, Arsenal mampu memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol yang diciptakan oleh Alexandre Lacazette. Setelah gol itu, Arsenal makin bergairah untuk melakukan serangan demi mencari gol kedua.


Cech sendiri sempat melakukan satu penyelamatan penting saat ia membendung tembakan Gabriel Jesus dari jarak dekat di menit ke-68.


Namun upaya Cech mencegah gol ketiga akhirnya gagal setelah Jesus mampu menggetarkan gawang Arsenal di menit ke-75.

“Saat kedudukan 2-1, kami bisa kembali mendapatkan ritme pertandingan. Kami terus berusaha mencari gol penyama kedudukan namun kemudian gol ketiga yang mereka cetak memberikan perbedaan besar,” tutur Cech seusai pertandingan seperti dikutip dari BBC Sport.

Sergio Aguero mampu menaklukkan Petr Cech lewat eksekusi penalti yang jadi gol kedua Manchester City di laga ini.Sergio Aguero mampu menaklukkan Petr Cech lewat eksekusi penalti yang jadi gol kedua Manchester City di laga ini. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Cech menilai David Silva, pemain yang memberikan assist pada Jesus, sudah ada di posisi offside. Selain gol ketiga, penalti yang didapat Manchester City pada gol kedua juga dalam perdebatan karena Nacho Monreal dianggap tidak melakukan pelanggaran keras.

“Saya tak bisa melihat dengan jelas terkait keputusan penalti, namun untuk gol ketiga saya cukup terkejut. David Silva terlihat berada di posisi yang jauh lebih maju dibandingkan yang lain namun tentunya wasit punya pandangan yang lebih baik dari saya.”

“Wasit punya tugas berat yang harus dilaksanakan. Saya tak tahu apakah ia membuat keputusan yang benar, namun yang pasti gol ketiga itu memang memberikan perbedaan,” tutur Cech.


Kekalahan dari Manchester City membuat Arsenal saat ini tertahan di posisi keenam. The Gunners baru mengoleksi 19 poin, tertinggal 12 angka dari Manchester City yang menguasai puncak klasemen saat ini. (ptr)