Son Heung-min: Spurs Layak Menang

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 03:14 WIB
Son Heung-min: Spurs Layak Menang Tottenham Hotspur mendapatkan tiga poin penting kala menjamu Crystal Palace. (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur, Son Heung-min menilai timnya memang layak memenangkan laga kandang melawan Crystal Palace meski mereka mendapat perlawanan sengit sepanjang laga.

Palace sukses memberikan perlawanan sengit pada Spurs di laga yang berlangsung di Wembley tersebut. Spurs baru bisa unggul di menit ke-64 lewat Son Heung-Min. Gol tunggal Son itu cukup membawa Spurs meraih poin penuh di pekan ke-11 ini.


“Saya rasa kami memang layak memenangkan pertandingan. Sungguh menyenangkan bisa meraih tiga poin jelang jeda laga internasional.”


“Setelah ini kami akan menikmati laga lainnya di pekan ini,” kata Son seusai pertandingan seperti dikutip dari BBC Sport.

Spurs sendiri mendapat keuntungan di pekan ke-11 karena ada empat tim yang akan saling baku hantam, yaitu Chelsea melawan Manchester United dan Manchester City menghadapi Arsenal. Hasil dua laga tersebut, terlebih bila tim kota Manchester kalah, tentunya akan memberikan keuntungan bagi Spurs dalam perburuan titel Liga Primer Inggris musim ini.

Selain Son, bintang kemenangan Spurs di laga ini adalah Paulo Gazzaniga. Kiper kedua Spurs itu terpilih sebagai man of the match karena mampu menjaga gawang Spurs dengan baik.

Tottenham Hotspur mendapatkan perlawanan sengit dari Crystal Palace.Tottenham Hotspur mendapatkan perlawanan sengit dari Crystal Palace. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

“Saya baru tahu bahwa Michael Vorm tidak dalam kondisi baik malam sebelum pertandingan. Setelah itu saya bersiap.”

“Saya cukup gugup namun kemudian para pemain lain memberikan banyak dukungan pada saya,” kata Gazzaniga.

Palace sendiri mengaku cukup kecewa dengan kekalahan 0-1 yang mereka derita.

“Gol yang dicetak Spurs sungguh pukulan yang menyakitkan. Kami tahu bahwa Spurs memang mendominasi penguasaan bola, namun kami bekerja keras untuk meredam mereka sehingga mereka tak punya banyak ancaman yang membuat kami kami khawatir.”


“Kami sendiri punya banyak peluang bagus. Kami membuat mereka mendapatkan sejumlah masalah. Karena itu pada akhirnya kekalahan 0-1 menyakitkan,” ujar pelatih Crystal Palace Roy Hodgson. (ptr)