Conte: Insiden Jabat Tangan Mourinho Tidak Penting

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 11:27 WIB
Conte: Insiden Jabat Tangan Mourinho Tidak Penting Antonio Conte tak mau larut dalam pembahasan tak adanya jabat tangan antara dirinya dengan Jose Mourinho. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Antonio Conte dan manajer Manchester United Jose Mourinho tidak melakukan jabat tangan usai laga berakhir di Stamford Bridge, Minggu (5/11). Bagi Conte hal tersebut bukanlah sesuatu penting yang harus dibahas.

Conte sukses membawa Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 lewat gol sundulan Alvaro Morata. Seusai pertandingan, Mourinho berjabat tangan dengan sejumlah staf Chelsea, tetapi The Special One tak bertemu dengan Conte yang tengah merayakan kemenangan ‘The Blues’.

Kedua manajer top ini sendiri memang sudah beberapa kali perang kata di media. Insiden tak adanya jabat tangan di antara keduanya membuat hubungan keduanya makin panas.


“Conte menghilang. Saya berjabat tangan dengan asistennya dan bagi saya itu berarti saya sudah melaksanakan kewajiban saya,” ujar Mourinho membela diri dalam wawancara seusai pertandingan.

Conte sendiri menilai bahwa insiden jabat tangan dengan Mourinho tak perlu dibesar-besarkan dan dijadikan sebagai sebuah bahasan.

“Hal itu tidaklah penting. Yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan. Kamu harus punya rasa hormat di atas lapangan bukan di luar lapangan,” ucap Conte kepada Sky Sports.
Antonio Conte gembira Chelsea bisa mengalahkan Manchester United.Antonio Conte gembira Chelsea bisa mengalahkan Manchester United. (REUTERS/Toby Melville)
Conte yang sukses membawa Chelsea jadi juara Liga Primer Inggris di musim debutnya mendapat sejumlah masalah di awal musim ini. Strategi racikannya di Chelsea tak berjalan mulus. Saat ini Chelsea tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen.

“Kemenangan ini sungguh penting. Kami tahu bahwa Manchester United adalah tim yang sangat kuat. Kami berhasil menunjukkan tekad dan gairah kami di laga ini.”

“Kemenangan pada laga seperti ini yang penting untuk kepercayaan diri kami,” ujar Conte. (ptr)