Mourinho: Posisi Dua Tak Buruk untuk Manchester United

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 06/11/2017 05:13 WIB
Mourinho: Posisi Dua Tak Buruk untuk Manchester United Perubahan yang dilakukan Jose Mourinho di pertengahan babak kedua tak membuahkan gol. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho mengakui kekalahan atas Chelsea membuat Manchester United makin tertinggal dari Manchester City. Namun setidaknya, posisi kedua yang ditempati oleh ‘Setan Merah’ saat ini tidaklah terlalu buruk.

Kegagalan Manchester United menambah poin pekan ini membuat Manchester City sukses memperlebar jarak menjadi delapan angka karena mereka mampu menang atas Arsenal. City saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 31 angka sedangkan United ada di peringkat kedua dengan koleksi 23 poin.


Selain makin jauh dari Manchester City, Manchester United juga kini mulai dibayangi oleh Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool.


“Kami ada di posisi kedua saat ini, bukan di posisi kelima, keenam, ketujuh, atau kedelapan. Masih ada sejumlah tim yang memiliki posisi lebih sulit dibandingkan yang kami miliki saat ini.”

“Delapan angka di Liga Inggris tidak sama dengan delapan angka di Liga Portugal, La Liga, atau Bundesliga. Masih ada banyak laga untuk dimainkan (untuk mengejar selisih itu),” kata Mourinho dalam wawancara dengan SkySports.

Mourinho menilai menurunnya performa Manchester United dalam beberapa laga terakhir tak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar seperti Paul Pogba.

Jose Mourinho menilai Manchester United sejatinya punya banyak peluang untuk mencetak gol.Jose Mourinho menilai Manchester United sejatinya punya banyak peluang untuk mencetak gol. (Foto: Reuters/John Sibley)

“Kami melalui sejumlah laga sulit seperti saat menghadapi Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea tanpa kehadiran sejumlah pemain penting,” ujar Mourinho memberikan pembelaan.

Mourinho juga punya alasan mengapa Manchester United gagal membawa pulang poin dari Stamford Bridge. Dalam pandangan Mourinho, timnya sejatinya punya peluang untuk menahan imbang atau bahkan memenangkan laga tersebut.


“Kami punya peluang, mereka juga punya peluang. Ketika mereka bisa mencetak gol pertama, maka mereka bisa menaruh lebih banyak pemain untuk bertahan. Kami coba membuat perubahan. Kami menciptakan sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan namun kami gagal memanfaatkannya,” ucap Mourinho. (ptr)