Ramos Gembira Lihat Performa Asensio di Real Madrid

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 02:30 WIB
Ramos Gembira Lihat Performa Asensio di Real Madrid Sergio Ramos gembira melihat penampilan Marco Asensio di Real Madrid. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid mampu kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Las Palmas 3-0 di La Liga Spanyol, Minggu (5/11) malam waktu setempat. Marco Asensio jadi salah satu bintang yang menonjol di laga tersebut.

Ramos memberikan apresiasi kepada Marco Asensio yang mencetak gol ke gawang Las Palmas. Asensio disebut sebagai pemecah kebuntuan bagi Los Blancos. Asensio mencetak gol ketika Real Madrid ada dalam tekanan Las Palmas dan baru unggul 1-0.

Tembakan keras Asensio dari luar kotak penalti bersarang telak di pojok kanan atas gawang Las Palmas dan membuat Real Madrid memperbesar keunggulan jadi 2-0. Gol Asensio itu yang kemudian membuat Real Madrid terlepas dari beban berat di laga tersebut.


"Ini sungguh fantastis, kami senang memberikannya kesempatan bermain dan membuatnya menikmati permainan. Ia masih muda dan kami tak akan membebaninya dengan harapan berlebihan," ucap Ramos.

Kemenangan atas Las Palmas ini memang jadi kemenangan yang dibutuhkan oleh Real Madrid. Pasalnya, Real Madrid sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Girona dan Tottenham Hotspur.

Meski menang dan Asensio tampil bagus, Cristiano Ronaldo tetap menjadi sorotan publik Los Blancos karena tak mampu mencetak gol pada laga tersebut. Ronaldo sejauh ini hanya mampu mengemas satu gol di La Liga Spanyol.

Menanggapi paceklik gol yang dialami rekan setimnya, Sergio Ramos mengaku tak khawatir.

"Cristiano [Ronaldo] bersedih pulang ke rumah jika tidak mencetak gol, tapi ia tetap bisa membuat perbedaan [di Real Madrid]," ujar Ramos dikutip dari Marca.

"Cristiano [Ronaldo] dan Karim [Benzema] pasti akan mencetak gol lagi dalam waktu dekat nanti."
Sergio Ramos mengungkapkan Cristiano Ronaldo selalu sedih pulang ke rumah jika tak mencetak gol. (Sergio Ramos mengungkapkan Cristiano Ronaldo selalu sedih pulang ke rumah jika tak mencetak gol. (Reuters/John Sibley)
Banyak pihak menyebut musim ini akan menjadi masa-masa antiklimaks bagi Ronaldo setelah mampu membantu El Real mempersembahkan trofi Liga Champions dua musim beruntun.

Salah satu indikasinya adalah kontribusi gol Ronaldo yang semakin berkurang. Namun, Ramos berupaya menepis keraguan itu.

"Kami tidak akan khawatir jika mereka [Ronaldo dan Benzema] hanya mencetak sedikit gol karena mereka berdua sudah memberikan perbedaan penting dan yang terpenting adalah kemenangan tim," ujar Ramos.


(bac)