Stones Ungkap Rahasia Start Bagus Manchester City

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 04:30 WIB
Stones Ungkap Rahasia Start Bagus Manchester City John Stones berharap Manchester City bisa terus tampil baik usai start bagus yang mereka ciptakan. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Manchester City John Stones mengakui hasrat besar untuk menang yang ada dalam tim membuat mereka sukses tampil nyaris sempurna di 11 laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester City mencatat 31 poin dari 11 laga yang telah dimainkan di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu menunjukkan bahwa mereka hanya kehilangan dua angka dari 11 laga yang telah dijalani. Hasil spektakuler itu pun membuat The Citizens kini punya selisih delapan angka dengan tim peringkat kedua, Manchester United.


“Hasil bagus itu datang dari semua pemain yang ada di tim ini, rasa lapar kemenangan dan juga daya juang. Mereka yang sudah memenangkan titel juara menunjukkan rasa lapar untuk kembali menang. Hal itu yang menuntun kami.”

“Sedangkan bagi pemain yang belum pernah memenangkan apapun seperti saya, maka akan fokus pada cara untuk mencatat kemajuan. Saya harap kami bisa mencapai target yang kami canangkan yaitu meraih gelar,” ucap John Stones seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Stones yang sempat mendapat kritikan pada musim lalu karena dinilai terlalu rapuh untuk mengawal pertahanan Manchester City mulai bisa menunjukkan kelasnya sebagai bek yang layak dihargai mahal.

Manchester City tampil apik di awal musim ini dengan mencatat 10 kemenangan dan 1 hasil seri.Manchester City tampil apik di awal musim ini dengan mencatat 10 kemenangan dan 1 hasil seri. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

“Ketika kami bisa bermain dalam level terbaik, maka sulit untuk mengungkapkan kata-kata yang pas untuk menggambarkan hal tersebut. Namun tentunya kami tak akan bisa pergi dari satu laga ke laga lain dengan perfoma selalu di level terbaik.”

“Mungkin ada penurunan namun ketika kami memberikan seluruh kemampuan kami di lapangan dan suporter melihat hal itu, maka kami tak akan terlihat begitu buruk. Komitmen kami pasti tak akan dipertanyakan,” kata Stones.

Stones lalu membahas keberhasilan Manchester City menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1. Pada laga itu, lini belakang City sukses mematikan pergerakan barisan depan Arsenal.


“Sebagai bek, tentunya kami ingin lebih banyak mendapatkan clean sheet. Kami seharusnya bisa melakukan itu ketika menghadapi Arsenal, namun setidaknya kami bisa menjaga mereka hanya memiliki peluang yang minim sepanjang laga,” kata bek asal Inggris ini. (ptr)