Resmi: David Moyes Latih West Ham United

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 16:18 WIB
Resmi: David Moyes Latih West Ham United David Moyes kembali melatih di Liga Primer setelah dipecat Sunderland akhir musim lalu. (AFP PHOTO / SCOTT HEPPELL)
Jakarta, CNN Indonesia -- West Ham United butuh kurang dari 24 jam untuk menentukan pengganti Slaven Bilic sebagai manajer tim. Mantan manajer Everton dan Manchester United, David Moyes, resmi ditunjuk menjadi manajer baru West Ham, Selasa (7/11).

Kepastian Moyes menjadi pengganti Bilic diungkap West Ham melalui situs resmi klub. Manajemen West Ham berharap dengan pengalaman 14 musim melatih di Liga Primer Inggris, Moyes bisa mengangkat West Ham dari zona degradasi.

“West Ham United bisa mengkonfirmasi penunjukan David Moyes sebagai manajer klub. Pria 54 tahun asal Skotlandia itu datang dengan pengalaman luar biasa, setelah 14 musim melatih di Liga Primer, dengan delapan dari sembilan musim terakhir finis di posisi delapan besar,” demikian pernyataan resmi West Ham.
David Moyes punya pengalaman 14 musim melatih di Liga Primer Inggris.David Moyes punya pengalaman 14 musim melatih di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Moyes menggantikan peran Bilic yang dipecat manajemen West Ham, Senin (6/11), setelah The Hammers terpuruk di posisi 18 klasemen Liga Primer Inggris.

Musim ini West Ham sudah menelan enam kekalahan dan baru meraih dua kemenangan dari 11 pertandingan Liga Primer. Terakhir, West Ham dikalahkan Liverpool 1-4, Sabtu (4/11).
Slaven Bilic dipecat manajemen West Ham United pada Senin (6/11).Slaven Bilic dipecat manajemen West Ham United pada Senin (6/11). (REUTERS/John Sibley)
Moyes sendiri tidak melatih klub sejak meninggalkan Sunderland yang terdegradasi dari Liga Primer musim lalu. Moyes sebelumnya melatih Everton dan Manchester United di Liga Primer. Moyes juga sempat melatih di Spanyol bersama Real Sociedad, tapi kemudian dipecat pada November 2015.

“David Moyes telah membuktikan di Everton kalau dia punya kualitas hebat, dan kami merasa West Ham United adalah klub yang bisa memberi Moyes menunjukkan kualitasnya lagi,” ucap Presiden West Ham, David Sullivan.

Moyes akan memimpin latihan skuat West Ham untuk kali pertama di Rush Green pada Selasa pagi waktu setepat. Debut Moyes sebagai manajer West Ham adalah saat menghadapi Watford di Liga Primer pada 19 November mendatang. (bac)