Moyes Yakin Bisa Angkat Performa West Ham United

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Rabu, 08/11/2017 01:50 WIB
Moyes Yakin Bisa Angkat Performa West Ham United David Moyes harus berjuang mengembalikan reputasinya yang menurun dalam beberapa musim terakhir. ( AFP PHOTO / SCOTT HEPPELL)
Jakarta, CNN Indonesia -- David Moyes datang ke West Ham United untuk menggantikan Slaven Bilic yang dianggap tak mampu mengangkat performa West Ham di awal musim ini. Meski kedatangan Moyes menuai banyak kritikan, Moyes optimistis bisa mengangkat performa West Ham.

Moyes yang pada musim lalu gagal menyelamatkan Sunderland dari degradasi tak sepenuhnya mendapatkan sambutan positif sebagai pengganti Bilic. Kapasitas Moyes sebagai manajer kini sering dipertanyakan. Sebelum gagal menyelamatkan Sunderland, Moyes juga tak sukses bersama Manchester United.


Padahal saat di Everton, Moyes terbilang salah satu manajer bagus yang bisa membawa Everton jadi kuda hitam Liga Primer Inggris.

“Saya sangat senang bisa kembali ke dalam permainan ini dan tak sabar untuk segera memulainya kembali. Tugas saya adalah mendapatkan kemenangan dan mengangkat West Ham di papan klasemen Liga Inggris.”

David Moyes percaya diri bisa mengangkat level permainan West Ham United.David Moyes percaya diri bisa mengangkat level permainan West Ham United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff

“Saya juga seorang penggemar sepak bola. Semua tentunya punya pendapat namun saya yakin rekor saya akan berbicara menghadapi semua kritikan itu. Saya telah menangani lima klub dan hanya klub terakhir (Sunderland) yang merupakan pilihan salah dalam karier saya,” tutur Moyes seperti dikutip dari London Evening Standard.

Moyes yakin pengalamannya di Liga Inggris selama belasan tahun akan membantunya untuk cepat beradaptasi di West Ham.

“Saya harap saya bisa menunjukkan kemampuan saya yang sebenarnya. Saya mungkin jadi salah satu yang memiliki rekor terbaik dalam hal menang-kalah di Liga Primer Inggris.”


“Kami sudah menandatangani kesepakatan kerja sama. Mari mulai bekerja dan kembali berbicara tentang kinerja saya di akhir musim,” ujar Moyes. (ptr)