Timnas Indonesia Bakal Lawan Peserta Piala Dunia di 2018

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 08/11/2017 05:34 WIB
Timnas Indonesia Bakal Lawan Peserta Piala Dunia di 2018 Timnas Indonesia butuh lawan dengan level tinggi untuk menguji kemampuan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyebut PSSI telah menyiapkan calon lawan untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday Januari 2018. Dari dua jadwal yang disiapkan salah satunya adalah menghadapi negara peserta Piala Dunia 2018.

Tisha masih enggan membeberkan negara mana yang dimaksudnya tersebut. Namun rencana ini tentunya akan jadi ujian yang bagus untuk Timnas Indonesia.


“Januari ada dua ajang FIFA Match Day, salah satu kita usahakan menghadapi negara peserta Piala Dunia 2018 sebagai lawan uji coba Timnas,” kata Tisha kepada wartawan jelang laga final Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (6/11).


Selain laga uji coba yang resmi tercatat di FIFA, PSSI juga sudah menjadwalkan Timnas Indonesia untuk tampil di Tsunami Cup 2018 yang diprakarasi Gubernur Aceh.

Timnas Indonesia berencana akan menghadapi negara peserta Piala Dunia pada awal tahun depan.Timnas Indonesia berencana akan menghadapi negara peserta Piala Dunia pada awal tahun depan. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Nantinya bakal ada empat negara di Asia Tenggara yang menjadi peserta di turnamen tersebut, termasuk Indonesia. Ketiga peserta lain masih dalam pembahasan.

“Gubernur Aceh mengadakan Tsunami Cup 2018. Segera kita konfirmasi negara mana saja yang ikut. Ada empat negara termasuk Indonesia. Pesertanya nanti dari negara ASEAN. Jadi kami akan partisipasi di situ awal Desember,” tutur Tisha.


Timnas Indonesia terakhir kali melakukan uji coba menghadapi Kamboja pada 4 Oktober lalu. Ketika itu Timnas Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 3-1. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana. (ptr)