Sriwijaya FC Isyaratkan 'CLBK' ke Rahmad Darmawan

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 13/11/2017 15:14 WIB
Sriwijaya FC Isyaratkan 'CLBK' ke Rahmad Darmawan Rahmad Darmawan dikabarkan akan segera mengani klub Indonesia pada musim kompetisi tahun 2018. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rahmad Darmawan santer dikabarkan kembali ke Indonesia pada musim kompetisi tahun depan. Sriwijaya FC disebut sebagai klub yang akan mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Menurut Sekretaris Umum SFC, Ahmad Haris, kepastian Rahmad akan melatih Teja Paku Alam dan kawan-kawan atau tidak, akan diumumkan langsung presiden klub Sriwijaya FC Doddy Reza Alex, pekan ini.

Haris mengakui pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa calon pelatih Sriwijaya musim depan, termasuk pelatih yang akrab disapa RD tersebut
Sriwijaya FC gagal bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2017.Sriwijaya FC gagal bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2017. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
"Seperti biasa, ada komunikasi, silaturahmi [ke RD]. Tapi sama beberapa nama yang lain juga komunikasi," kata Haris melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/11).


"Tapi, biar nanti presiden klub yang mengumumkan. Siapa orangnya, benar atau tidak [RD yang akan menjadi pelatih SFC], pekan ini," ungkapnya.

RD bukan orang baru buat Sriwijaya FC. Pelatih yang dua tahun belakangan memoles T-Team Malaysia itu pernah menjadi juru taktik Laskar Wong Kito pada musim kompetisi 2007 sampai 2010.
Rahmad Darmawan pernah mempersembahkan gelar untuk Sriwijaya FC.Rahmad Darmawan pernah mempersembahkan gelar untuk Sriwijaya FC. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Bersama Sriwijaya selama empat tahun, empat gelar dipersembahkan RD. Satu di antaranya juara Liga Super Indonesia pada musim 2007-2008 dan tiga lainnya juara Piala Indonesia (2007-2008, 2008-2009, 2010).

"Bisa jadi ini CLBK, Cinta Lama Belum Kelar begitu ya? Kita lihat saja nanti pekan ini jawabannya," sebut Haris sambil guyon.

Pada Liga 1 2017 Sriwijaya FC finis di peringkat ke-11. Dari 34 laga, Alberto Goncalves dan kawan-kawan menghasilkan 42 poin hasil dari 11 kemenangan, sembilan kekalahan dan 14 hasil imbang.

Selain Sriwijaya FC, Rahmad juga sempat dikabarkan menjadi incaran Persib Bandung. (nva/har)