Benzema: Sikap Egois Ronaldo Dibutuhkan Real Madrid

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 15:49 WIB
Benzema: Sikap Egois Ronaldo Dibutuhkan Real Madrid Karim Benzema mengatakan, sikap egois Cristiano Ronaldo dibutuhkan di Real Madrid. (Reuters/Javier Soriano)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karim Benzema bukan hanya mengenal Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang penuh ambisi. Rekan setimnya di Real Madrid itu juga dinilainya sebagai pemain yang lebih egois dibandingkan dirinya.

Bukan hanya Benzema, semua pemain di Madrid pun mengenal Ronaldo demikian. Namun, Benzema menilai sifat egois CR7 justru dibutuhkan Los Blancos.

“[Ronaldo] lebih egois dibandingkan saya, tapi itu normal. Hubungan kami sangat baik, saya senang bermain bersamanya,” ujar Benzema kepada Canal+ dikutip dari Marca.


“Pada akhirnya, keegoisan dirinya sama sekali tidak mengganggu saya. Itu justru bagus bagi tim.”

Karim Benzema menganggap wajar sikap egois Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (Karim Benzema menganggap wajar sikap egois Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (Reuters/Juan Medina)
Trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo) saat ini menjadi sorotan negatif para penggemar Madrid. Tiga penyerang itu belum mampu memberikan kontribusi gol seperti yang diharapkan.

Khusus untuk Benzema, ia juga tak luput dari kritikan pedas para penggemarnya sendiri. Pemain asal Perancis itu pun merasakan hal yang tidak enak mendapat kritik dari fan sendiri.

“Rasanya sulit, terutama di Spanyol, kadang Anda sulit memahaminya. Hal tersulit adalah ketika kritik dan cemoohan tersebut justru datang dari para fan sendiri,” terang Benzema.

Cristiano Ronaldo menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017.Cristiano Ronaldo menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Siulan dan sorakan kekecewaan di Stadion Bernabeu, markas Madrid, disebutnya seperti tengah menghadapi neraka di rumah sendiri. Kondisi itu yang sulit dipahami Benzema.

“Mereka [para fan] seharusnya hadir untuk memberikan dukungan dan pelecut semangat kepada para pemainnya,” ucap Benzema. (jun)