Timnas Indonesia U-23 Antisipasi Keunggulan Postur Suriah

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 20:45 WIB
Timnas Indonesia U-23 Antisipasi Keunggulan Postur Suriah Timnas Indonesia U-23 mengantisipasi keunggulan postur tubuh Suriah U-23. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Cikarang, CNN Indonesia -- Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti menilai Timnas Suriah U-23 bukan lawan yang mudah dikalahkan. Terutama lini depan mereka punya keunggulan dari segi postur tubuh.

Bima menilai semua pemain Timnas Suriah U-23 berbahaya. Postur tubuh pemain Suriah yang besar juga jadi modal kekuatan tim asal Timur Tengah tersebut.

"Timnas Suriah U-23 punya striker bagus, tinggi, besar, kemudian banyak mengandalkan umpan langsung ke depan dengan bola panjang," kata Bima usai memimpin latihan di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11).

"Jadi pelatih Luis Milla minta agar gelandang harus ikut mendukung dari lini kedua," ucap Bima.

Timnas Indonesia U-23  menjalani latihan perdana jelang lawan Suriah U-23.Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan perdana jelang lawan Suriah U-23. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
Para pemain sudah dijejali dengan video pertandingan terakhir timnas Suriah. Sejumlah pemain yang menonjol pun menjadi sorotan untuk diwaspadai.

"Semua pemain mesti kami waspadai. Tadi kita lihat semua pemain bagus, punya fisik bagus, kecepatan mereka juga bagus," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi timnas Suriah U-23 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/11). Seluruh pemain tengah berada dalam kondisi siap untuk bertanding.

Sesi latihan perdana kali ini lebih difokuskan tentang variasi bertahan dan menyerang dalam situasi tertentu. Termasuk skema serangan balik dan penyelesaian akhir dari berbagai sudut. (jun)


BACA JUGA