Netizen Berdebat Wacana Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 05:58 WIB
Netizen Berdebat Wacana Ibrahimovic Kembali ke Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic memutuskan pensiun dari Timnas Swedia pada 21 Juni 2016 lalu. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Swedia memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Skuat arahan Janne Andersson ke Rusia setelah menyingkirkan Timnas Italia di fase play-off kualifiksi zona Eropa.

Menariknya, netizen kembali ramai berdebat soal wacana kemungkinan Zlatan Ibrahimovic kembali ke Timnas Swedia. Ada yang memintanya kembali, ada pula yang justru menghujat pemain Manchester United itu.

Pemain yang juga pemilik sabuk hitam Taekwondo itu memutuskan pensiun dari Timnas Swedia pada 21 Juni 2016 lalu.

Salah satu ribut-ribut netizen ihwal mendukung maupun menolak kembalinya Ibrahimovic itu bisa ditengok di kolom komentar akun Instagram sang bintang berdarah Bosnia-Kroasia tersebut.

Pangkalnya adalah ketika Ibrahimovic mengunggah foto selebrasi Timnas Swedia yang lolos ke Piala Dunia 2018. Dalam unggahan itu, ia juga menulis: “Kami orang-orang Zwedia,” alih-alih menulis kata Swedia.

[Gambas:Instagram]

Pemain yang menjuluki dirinya Singa itu sepertinya ingin tetap mencantumkan huruf pertama namanya dengan kata Swedia sebagai bagian dari negaranya itu.

“Kamu dimana sekarang? Kamu harus kembali [ke Timnas Swedia],” demikian tulis akun @mazen.barsali yang mendukungnya untuk kembali.
Timnas Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa Zlatan Ibrahimovic. (Timnas Swedia lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa Zlatan Ibrahimovic. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)
Ada juga yang justru menumpahkan kata-kata cacian di kolom komentar status Instagram Ibrahimovic karena menganggap tak perlu lagi pemain tersebut di Timnas Swedia.

“Manusia kasar. Ini Swedia, bukan Zwedia, dasar manusia arogan! Tunjukkan respek Anda,” demikian tulis pemilik akun @amili_69.


Belakangan, sang agen Ibrahimovic, Mino Raiola, ikut-ikutan bicara soal kemungkinan pemainnya itu kembali ke Timnas Swedia. Raiola amat setuju jika pemainnya itu balik mengenakan seragam Kuning-Biru tersebut.

“Itu semua tergantung saya, saya yang akan membawanya kembali [ke Timnas Swedia],” demikian pernyataan Raiola. (bac)