Luthfi Kamal: Senang Satu Lapangan dengan Evan Dimas

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 11:55 WIB
Luthfi Kamal: Senang Satu Lapangan dengan Evan Dimas Luthfi Kamal Baharsyah (paling kiri) mengaku tidak mengalami kesulitan beradaptasi di level yang lebih senior. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Cikarang, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, yang mendapat kesempatan berada satu lapangan dengan pemain senior di skuat Timnas Indonesia U-23 mengaku tidak memiliki kendala berarti dalam proses adaptasi.

Luthfi beserta Egy Maulana Vikri dan M Rafli Mursalim telah mengikuti latihan perdana bersama para pemain Timnas Indonesia U-23 jelang laga menghadapi timnas Suriah U-23, Kamis (16/11).

“Adaptasinya cukup baik, senang juga satu lapangan dengan para pemain senior seperti Evan Dimas. Bisa berbagi pengalaman juga dengan para senior,” kata Luthfi usai latihan.
M Luthfi Kamal Baharsyah (kanan) berpeluang bukukan 'caps' perdana di Timnas Indonesia U-23.M Luthfi Kamal Baharsyah (kanan) berpeluang bukukan 'caps' perdana di Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Gelandang jebolan SSB ASIOP Apacinti, yang mendapat arahan dari Indra Sjafri selama memperkuat skuat Garuda Nusantara, belum dapat melihat perbedaan gaya kepelatihan antara Indra dan Milla karena baru sekali berlatih bersama.

Luthfi berharap tidak hanya sekadar mengisi daftar panggilan pemain tetapi juga bisa mendapat kepercayaan menggalang kekuatan di barisan gelandang tim Merah Putih dalam laga uji tanding internasional di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.
Luis Milla mengaku selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19.Luis Milla (kiri) mengaku selalu memantau perkembangan Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior mengakui memberikan kesempatan pada pemain di skuat Garuda Nusantara untuk naik ke jenjang senior.

“Coach Luis selalu memberi kesempatan untuk pemain yang punya prospek tampil di Asian Games nanti. Dia selalu memberi kesempatan pada siapa saja yang tampil, termasuk dari U-19. Dia yang punya wewenang. Karena dia selalu pantau terus perkembangan U-19, Egy, dan lain-lain,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti. (nva)