Presiden FIFA Beri Selamat Kepada Bhayangkara FC

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 14:03 WIB
Presiden FIFA Beri Selamat Kepada Bhayangkara FC Presiden FIFA Gianni Infantino memberi selamat kepada Bhayangkara FC melalui surel. (Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bhayangkara FC mendapat ucapan selamat dari presiden FIFA, Giovanni Vincenzo Infantino, atas keberhasilan mereka menjadi juara Liga 1 2017.

Surat elektronik ucapan selamat dari federasi sepak bola internasional yang ditujukan kepada Ketua PSSI Edy Rahmayadi diterima oleh manajemen Bhayangkara FC (BFC), Rabu (15/11) sekitar pukul 00.00 WIB.

"Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui bahwa Bhayangkara FC juara Gojek Traveloka Liga 1," kata Corporate Secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya, dikutip dari rilis resmi tim.

"Untuk juara sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. FIFA sudah mengakui dan memberikan ucapan selamat. Mau apalagi coba," sambungnya.

Surat ucapan selamat FIFA atas keberhasilan Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1.Surat ucapan selamat FIFA atas keberhasilan Bhayangkara FC meraih gelar juara Liga 1. (Dok. Bhayangkara FC)
Dalam surat ucapan selamat, Infantino memberikan selamat kepada seluruh pemain, pelatih, tim administrasi, tim teknis dan tim medis, serta para pendukung. Sosok asal Italia itu juga berharap Bhayangkara FC dapat menyebarkan pesan positif dalam olahraga sepak bola.

Gelar juara kesebelasan berjuluk The Guardian musim ini sempat diiringi tanda tanya terkait dengan perubahan hasil akhir dalam laga Bhayangkara FC kontra Mitra Kukar.

Pertandingan yang berakhir 1-1 hingga 90 menit, berubah menjadi 3-0 untuk anak asuh Simon McMenemy menyusul keputusan Komisi Disiplin. Tim Naga Mekes dinyatakan bersalah karena memainkan Mohamed Sissoko yang disebut tidak boleh tampil karena hukuman indisipliner.

Bhayangkara FC masuk dalam daftar kesebelasan peraih gelar kompetisi sepak bola level teratas di Indonesia.Bhayangkara FC masuk dalam daftar kesebelasan peraih gelar kompetisi sepak bola level teratas di Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Usai meraih gelar perdana Liga 1, Bhayangkara selanjutnya akan fokus mengikuti turnamen pra-musim di China.

Beberapa pemain Bhayangkara kini dipanggil Luis Milla mengikuti pelatnas, termasuk pemain yang baru beralih kewarganegaraan Ilija Spasojevic.

"Khususnya untuk Spaso yang musim ini mencetak 13 gol dan pertama kalinya dipanggil timnas, ini adalah kesempatan bagus. Buktikan kamu layak memakai jersey Tim Nasional. Untuk pemain-pemain muda seperti Evan Dimas, Awan Setho, Ilhamudin Armayin, dan Putu Gede harus fokus dan tetap semangat membela merah putih," ujar Rahmad (jun)