Unai Emery: Neymar Akan Tetap di PSG

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 23:11 WIB
Unai Emery: Neymar Akan Tetap di PSG Unai Emery menegaskan, Neymar akan tetap di PSG. (REUTERS/Philippe Laurenson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih PSG, Unai Emery, menegaskan Neymar akan tetap di Paris Saint Germain (PSG). Pernyataan mantan pelatih Sevilla itu untuk merespons spekulasi yang menyebutkan bintang asal Brasil itu bakal hengkang musim depan.

Media Perancis santer menyebut bahwa Neymar mulai tidak betah berada di Les Parisiens. Dikabarkan pula mantan penyerang Barcelona itu menyesal hengkang dari klub lamanya ke PSG.

"Kami semua dalam kesepakatan: klub dan presiden sangat senang dengannya. Kami ingin agar ia bisa sukses di sini [PSG]," ujar Emery dikutip dari AS.

Neymar tercatat sebagai pemain termahal di dunia dengan nilai transfer €222 juta. Kedatangannya disambut bak pahlawan oleh publik sepak bola di Paris.
Neymar pernah disebut-sebut tak betah di PSG. (Neymar (tengah) pernah disebut-sebut tak betah di PSG. (AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Pemain 25 tahun itu pun disebut mendapat perlakuan teramat istimewa di Paris dan klub. Belakangan, dikabarkan mulai ada riak-riak konflik dari para pemain lain yang tidak senang dengan privilese Neymar.

Ia lantas disorot media dalam hal apapun, hingga hubungannya dengan Edinson Cavani. Neymar memang sempat terlibat ribut-ribut di lapangan dengan pemain Uruguay itu.

Kedua pemain itu berebut sebagai eksekutor tendangan bola mati. Neymar dan Cavani pun akhirnya berdama, meski mantan pemain Napoli itu mengaku tak berteman dengan rekan setimnya tersebut.
Unai Emery menegaskan Neymar masih ingin bermain di PSG. (Unai Emery menegaskan Neymar masih ingin bermain di PSG. (AFP PHOTO / BORIS HORVAT)
Neymar kembali disorot ketika ia menangis saat konferensi pers Timnas Brasil. Penyebabnya adalah pertanyaan wartawan terkait PSG.

Belakangan, Neymar membantah berita yang menyatakan dirinya menyesal di PSG. Ia juga menampik isu yang menyatakan Emery tidak dekat dengannya.

Emery lantas membenarkan Neymar bahwa keduanya memiliki hubungan baik-baik saja. Ia juga memastikan pemain bintangnya itu tetap akan di Les Parisiens.

"Semua pemain adalah manusia, terlepas dari statusnya sebagai pesepakbola. Saya sudah bicara dengan Neymar, itu hal penting, bukan berdasarkan fitnah."

"Masa-masa adaptasi tentu saja berbeda setiap pemainnya dan lamanya pun bervariasi. Kami akan melakukan apapun agar dirinya cepat beradaptasi. Tapi, hal terpenting adalah performa di lapangan dan level yang sudah ia raih," ujar Emery. (bac)