Varane: Zidane Manusia Setengah Dewa

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 00:32 WIB
Varane: Zidane Manusia Setengah Dewa Raphael Varane menyebut Zinedine Zidane seperti manusia setengah dewa. (REUTERS/Peter Cziborra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Real Madrid, Raphale Varane, memuji setinggi langit kualitas sang pelatih, Zinedine Zidane. Varane menyebut juru taktik yang juga kompatriot di Perancis itu merupakan inspirasi baginya.

Di bawah arahan Zidane, pemain 24 tahun itu menikmati sukses merasakah dua kali juara Liga Champions secara beruntun.

"Nyaris tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kehebatan Zidane. Ia adalah manusia setengah dewa bagi generasi saya di Perancis," ujar Varane dikutip dari Marca.

Kesan luar biasa dan kebanggaan dirasakan Varane karena bisa satu klub dengan sang legenda Timnas perancis tersebut. Ia pun terus termotivasi untuk tetap bermain bagus.
Raphael Varane memuji Zinedine Zidane setinggi langit. (Raphael Varane memuji Zinedine Zidane setinggi langit. (REUTERS/Leon Kuegeler)
Bukan hanya Zidane, Varane juga punya kenangan khusus dengan Jose Mourinho yang pernah melatih Los Blancos. Saat itu Varane masih menjadi pemain muda.

Salah satu kesannya adalah pengalaman lucu lantaran Mourinho sempat tidak tahu dengannya di klub tersebut.
Jose Mourinho disebut Raphael Varane sempat tidak tahu dirinya saat masih menangani Real Madrid. (Jose Mourinho disebut Raphael Varane sempat tidak tahu dirinya saat masih menangani Real Madrid. (REUTERS/Andrew Yates)
"Saya punya pengalaman unik bersama Mourinho karena ia tidak memainkan saya pada awal musim dan saya tidak tahu alasannya."

"Kemudian saya bicara dengan pelatih, tiga hari kemudian saat saya masih 19 tahun, ia memainkan saya melawan Manchester City. Saya tidak tahu apakah Mourinho mengenal karakter saya, tapi saua mengambil kesempatan itu," ucap Varane.

Ia pun menceritakan, berkat kepercayaan Mourinho itu menjadi awal dari nasib baiknya sehingga bisa menjadi salah satu bek andalan di Madrid saat ini. (bac)