7 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 10:44 WIB
7 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Sabtu (18/11). (Reuters / Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (18/11). Berikut sejumlah fakta menarik jelang pertandingan Derby London Utara.

Tottenham datang ke markas Arsenal dengan memiliki posisi yang lebih bagus daripada The Gunners di klasemen sementara Liga Primer.

Arsenal saat ini berada di posisi keenam dengan 19 poin, sedangkan Spurs di posisi ketiga dengan 23 poin. Dikutip dari Eurosport, berikut sejumlah fakta menarik jelang Arsenal vs Tottenham:

1. Arsenal tidak pernah menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Tottenham di Liga Primer dengan meraih 4 hasil imbang dan 2 kalah. Itu adalah catatan terpanjang tidak pernah menang Arsenal atas Tottenham.

Arsenal belakangan memiliki rekor yang kurang positif jika melawan Tottenham.Arsenal belakangan memiliki rekor yang kurang positif jika melawan Tottenham. (Reuters / Toby Melville)
2. Tottenham hanya menang dua kali dari 32 tandang terakhir ke markas Arsenal (2 menang, 13 imbang, 17 kalah). Dua kemenangan itu diraih pada Mei 1993 di Highbury dan November 2010 di Stadion Emirates.

3. Arsenal selalu meraih kemenangan di 10 laga kandang terakhir Liga Primer di Stadion Emirates, sebuah rekor sejak The Gunners menggunakan stadion tersebut.

Bomber Tottenham Harry Kane punya catatan bagus jika bertemu Arsenal.Bomber Tottenham Harry Kane punya catatan bagus jika bertemu Arsenal. (Reuters / Andrew Couldridge)
4. Arsenal berpeluang menyamai rekor musim 2007/2008 ketika mereka selalu meraih kemenangan di enam laga kandang awal di Liga Primer.

5. Tottenham merupakan tim dengan kemenangan laga tandang terbanyak di Liga Primer sepanjang 2017 (10 kemenangan). Total, Tottenham sudah 37 gol di laga tandang sepanjang tahun ini.

6. Bomber Tottenham, Harry Kane, selalu mencetak gol di lima laga Liga Primer Derby London Utara yang dijalaninya, mencetak enam gol.

7. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, belum pernah laga di pertandingan Liga Primer Derby London Utara (2 menang, 4 imbang). (har)