Timnas Indonesia Berencana Uji Coba Lawan Islandia

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 21:06 WIB
Timnas Indonesia Berencana Uji Coba Lawan Islandia PSSI berencana menggelar uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Islandia. (Reuters/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia berencana menjajal salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia, di FIFA Match Day, Januari 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, membenarkan hal tersebut. Namun, sampai saat ini PSSI belum bisa memastikannya.

Tisha mengatakan, saat ini pihaknya masih berkomunikasi dan memproses kepastian Islandia tersebut. PSSI akan terus menunggu kepastian dari federasi sepak bola Islandia.

Laga uji coba internasional yang digelar di jadwal resmi FIFA itu adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018.

“Kami ingin semakin hari jelang Asian Games level lawan uji coba timnas semakin meningkat. Uji coba ini prioritasnya untuk Timnas U-23,” kata Tisha kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/11).
Timnas Indonesia Berencana Uji Coba Lawan IslandiaTimnas Indonesia U-23 diupayakan PSSI akan menjajal Islandia, salah satu peserta Piala Dunia 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menurut keteranga Tisha, selain jadi salah satu negara yang memastikan diri lolos sebagai peserta Piala Dunia 2018 Rusia, Islandia juga disebut menjadi negara yang prestasi sepak bolanya meningkat secara pesat.

“Saya juga ingin bicara banyak dengan federasinya. Kalau jadi [uji coba dengan Islandia], Desember nanti kami akan gelar konferensi pers,” terangnya.

Selain itu, rencananya uji coba resmi Timnas Indonesia U-23 di FIFA Match Day itu akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. PSSI akan berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak Pusat Pengelola Kawasan (PPK) GBK.

“Pihak GBK memang sempat mengatakan ingin Timnas main di GBK untuk sekaligus jadi launching stadion GBK setelah direnovasi. Dan prioritasnya memang untuk timnas karena ini [GBK] kandang timnas,” sebutnya. (bac)