Ronaldo: Orang-orang Menganggap Saya Mesin Gol

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Jumat, 17/11/2017 21:40 WIB
Ronaldo: Orang-orang Menganggap Saya Mesin Gol Cristiano Ronaldo sedih karena orang-orang hanya menganggapnya mesin gol. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo ogah ambil pusing dengan kritikan bertubi-tubi banyak orang terhadapnya. Penyerang bintang Real Madrid itu terus dihujani kritik bahkan cemoohan lantaran penampilannya yang melempem awal-awal musim ini.

Pangkal kritikan tersebut adalah kemampuan Ronaldo yang masih tumpul dalam menjebol gawang  tim lawan. Di La Liga Spanyol, CR7 baru mencetak satu gol dari tujuh penampilannya bersama Los Blancos.

Ronaldo sendiri dengan penilaian ia bermain buruk karena tidak mencetak banyak gol seperti yang diinginkan para fan.

"Saya senang dan bahagia. Saya harus tetap tenang dan bermain karena tentu saya bisa tampil lebih baik lagi," ucap Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan L'Equipe.

"Orang-orang melihat saya sebagai mesin gol, seperti pemain yang harus selalu mencetak gol setiap saat."
Cristiano Ronaldo harus menerima hujan kritik karena penampilannya dinilai melempem di Real Madrid. (Cristiano Ronaldo harus menerima hujan kritik karena penampilannya dinilai melempem di Real Madrid. (REUTERS/Albert Gea)
Jika tidak mencetak gol, lanjut pemain asal Portugal itu, penampilannya sama sekali tidak dinilai bagus oleh orang-orang.

"Saya hanya dinilai ketika mencetak gol, padahal kadang hal itu bukan sesuatu yang amat penting. Saya menerima kritik, tapi saya tak setuju."

"Itulah sebabnya saya selalu menghindari membaca dan perkataan buruk orang-orang tentang saya. Namun, saya tak ada pilihan dan harus menerimanya, saya tidak bisa mengendalikan dunia," ujar Ronaldo. (bac)


ARTIKEL TERKAIT