Persib Libur, Herrie Setyawan Tetap Sibuk sebagai PNS

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 12:14 WIB
Persib Libur, Herrie Setyawan Tetap Sibuk sebagai PNS Persib Bandung diliburkan, Herrie Setyawan (kiri) masih tetap sibuk sebagai PNS. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak ada waktu berlibur bagi asisten Persib Bandung, Herrie Setyawan. Setelah fokus menukangi Maung Bandung di Liga 1 Indonesia 2017, pelatih yang karib disapa Jose itu harus kembali fokus pada pekerjaan lainnya di luar sepak bola.

Herrie tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung.

Persib sendiri memang memberikan libur dua pekan usai kompetisi Liga 1. Dengan demikian, waktu dua minggu libur yang diberikan manajemen Persib dimanfaatkannya untuk fokus bekerja sebagai PNS.

"Paling saya liburan ini diisi dengan kerja. Saya kan harus kerja. Konsentrasi di situ saja, selama masa libur ini," terangnya.
Persib Bandung meliburkan tim selama dua pekan setelah Liga 1 berakhir. (Persib Bandung meliburkan tim selama dua pekan setelah Liga 1 berakhir. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Meski harus mengisi kesibukannya sebagai PNS, Herrie mengungkapkan bahwa di sela-sela pekerjaannya itu ia tetap fokus pada sepak bola.

Pasalnya, saat ini ia tengah mengikuti Kursus Kepelatihan untuk mendapatkan Lisensi Kepelatihan A AFC. Dikatakannya bahwa selama masa libur ini hanya dua kegiatan itu yang ia jalani.

Herrie mengungkapkan, ia sebenarnya sudah menyelesaikan kursus kepelatihan A AFC tahap satu, namun bukan berarti dirinya bisa bersantai-santai.

Diakui bahwa Herrie selalu mengulang semua materi yang ia terima saat menjalani kursus. Makluim, itu merupakan modal dasar yang harus ia kuasai ketika kelak mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala di sebuah klub profesional.

"[Saya] kerja sembari mengejar lisensi [kepelatihan A AFC]. Mudah-mudahan bisa dilancarkan. Jadi kegiatan saya sekarang yang dua itu, enggak pergi kemana-mana, tetap di Bandung," tukasnya. (bac)