Menang Laga Derby, Roma Naik ke Peringkat Ketiga

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Minggu, 19/11/2017 03:13 WIB
Menang Laga Derby, Roma Naik ke Peringkat Ketiga AS Roma kalahkan Lazio 2-1 pada laga derby Roma. (REUTERS/Stefano Rellandini)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma sukses memenangkan laga derby Roma atas Lazio dengan skor 2-1 di Stadion Olimpico Roma, sabtu (18/11) malam waktu setempat. Kemenangan itu membawa Roma untuk sementara naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Serigala Roma menang berkat gol Diego Perotti dan Radja Nainggolan. Pertandingan berlangsung ketat sejak babak pertama. Namun, tak ada gol di babak tersebut.

Tim arahan Eusebio di Francesco membuka gol keunggulan pada menit ke-49. Perotti berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Lazio.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Lazio, Bastos melakukan pelanggaran terhadap pemain Roma. Hanya berselang enam menit, Roma menggandakan keunggulan jadi 2-0 berkat gol Nainggolan di menit ke-55.
AS Roma membuka keunggulan berkat gol Radja Nainggolan. (AS Roma membuka keunggulan berkat gol Radja Nainggolan. (REUTERS/Max Rossi)
Pemain berdarah Belgia-Indonesia itu sukses menghujam bola ke gawang Lazio dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-2 membuat Lazio semakin frustrasi untuk mencetak gol menyamakan kedudukan. Mereka terus menekan pertahanan Srigala Roma.

Lazio baru bisa mencetak gol memperkecil ketinggalan melalui Cirro Immobile pada menit ke-73 melalui eksekusi penalti.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Roma 2-1 atas Lazio. Berkat kemenangan itu, Roma naik ke posisi ketiga di bawah Napoli dan Juventus dengan mengantongi 30 poin. (bac)


BACA JUGA