Derby Atletico vs Madrid Berakhir Imbang

Bowie Haryanto , CNN Indonesia | Minggu, 19/11/2017 05:18 WIB
Derby Atletico vs Madrid Berakhir Imbang Atletico Madrid dan Real Madrid berbagi poin di laga Derby Madrid. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Derby Atletico Madrid melawan Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (18/11) malam waktu setempat, berakhir imbang tanpa gol.

Layaknya pertandingan derby, pertemuan Atletico vs Madrid kembali berlangsung panas dan ketat. Sejumlah peluang emas didapat sejumlah klub, sayang hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta.

Peluang sudah didapat Atletico pada menit ketiga. Sayang, tendangan Angel Correa masih tinggal berhadapan dengan kiper Kiko Casilla, tendangan Correa justru menyamping.

Di babak kedua, peluang lebih banyak tercipta. Pada menit ke-78, pemain pengganti Kevin Gameiro hampir membawa Atletico unggul. Pemain asal Perancis itu lolos offside dan tinggal berhadapan dengan Casillas.
Peluang tendangan bebas Cristiano Ronaldo gagal membuahkan gol.Peluang tendangan bebas Cristiano Ronaldo gagal membuahkan gol. (REUTERS/Juan Medina)
Gameiro melakukan penyelesaian akhir dengan mencungkil bola. Namun, bek Madrid Raphael Varane berhasil menyundul bola sebelum melewati garis gawang.

Tiga menit kemudian giliran Madrid yang memiliki peluang. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Atletico berhasil diblok kiper Jan Oblak.
Peluang Kevin Gameiro berhasil digagalkan Raphael Varane.Peluang Kevin Gameiro berhasil digagalkan Raphael Varane. (REUTERS/Paul Hanna)
Ronaldo kembali mendapat peluang pada menit ke-89. Kali ini tendangan diagonal pemain asal Portugal itu dari dalam kotak penalti berhasil diblok Lucas Hernandez. Andai Hernandez gagal memblok tendangan Ronaldo, kemungkinan besar gawang Atletico akan kebobolan.

Hingga akhir laga skor imbang tanpa gol di Stadion Wanda Metropolitano tetap bertahan. Sebuah hasil imbang yang sangat merugikan Madrid dan Atletico.

Hasil imbang membuat Madrid dan Atletico tetap berada di posisi tiga dan empat dengan torehan 24 poin. Keduanya tertinggal sepuluh poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Thomas Partey, Gabi, Saul, Koke; Angel Correa, Antoine Griezmann.

Real Madrid: Kiko Casilla; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema. (bac)