PSG Cetak Rekor Gol di Fase Grup Liga Champions

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 01:50 WIB
PSG Cetak Rekor Gol di Fase Grup Liga Champions PSG sudah mencetak 24 gol dalam lima laga fase grup Liga Champions 2017. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paris Saint-Germain sudah dipastikan lulus dari fase grup Liga Champions 2017. Setelah menjalani empat laga, PSG tampil meyakinkan dengan menorehkan empat kemenangan.

Kini PSG sedang menatap rekor menyapu bersih seluruh pertandingan di fase grup yang akan berakhir pada 5 Desember mendatang.

Sejauh ini hanya PSG dan Manchester City yang selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya di babak grup. The Citizens lebih dulu membukukan lima kemenangan, setelah menang 1-0 atas Feyenoord, Selasa (21/11).
Moussa Dembele mencetak gol yang menyentak PSG kemudian mencetak tujuh gol.Moussa Dembele mencetak gol yang menyentak PSG kemudian mencetak tujuh gol. (REUTERS/Christian Hartmann)
PSG dan City berpeluang membukukan enam kemenangan di fase grup, sekaligus mengikuti jejak beberapa klub di musim terdahulu yang melaju ke babak selanjutnya dengan modal enam kemenangan.

Hanya lima kesebelasan yang pernah meraih poin sempurna dalam enam partai, yakni Real Madrid (2011/2012 dan 2014/2015), Barcelona (2002/2003), Spartak Moscow (1995/1996), AC Milan (1992/1993), dan PSG (1994/1995).
Edinson Cavani dan Neymar merayakan gol kemenangan PSG atas Celtic.Edinson Cavani dan Neymar merayakan gol kemenangan PSG atas Celtic. (REUTERS/Christian Hartmann)
Namun PSG gagal menjadi kesebelasan pertama yang tidak kebobolan selama fase grup Liga Champions. Dalam pertandingan melawan Celtic, gawang PSG yang dikawal Alphonse Areola dibobol Moussa Dembele pada menit pertama. 

Kendati gagal menjadi tim yang tidak kebobolan, produktivitas Neymar dan kawan-kawan berhasil menghasilkan rekor baru. Sebanyak 24 gol yang dihasilkan dari lima pertandingan membuat PSG menjadi klub yang paling subur di fase Liga Champions sepanjang masa. Tambahan tujuh gol dalam laga dinihari tadi kontra Celtic, membuat PSG telah mengoleksi 24 gol, melewati catatan Borussia Dortmund pada tahun lalu yang membukukan 21 gol. 

Jumlah gol Les Parisiens kemungkinan bertambah karena mereka akan menjalani laga terakhir menghadapi Bayern Muenchen (5/12), di Jerman. (nva)