Wajah Cantik Jadi Senjata Wasit Wanita Polandia

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Kamis, 23/11/2017 09:22 WIB
Wajah Cantik Jadi Senjata Wasit Wanita Polandia Karolina Bojar tidak canggung memimpin pertandingan sepak bola pria. (Screenshot via Instagram/@bojarmeow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wasit cantik asal Polandia, Karolina Bojar, mengatakan paras wajahnya bisa menjadi senjata untuk memimpin pertandingan sepak bola yang keras dan kasar.

Karolina menjadi perbincangan hangat bulan lalu setelah fotonya saat memimpin pertandingan sepak bola kasta rendah di Liga Polandia tersebar luas di media sosial.

Dalam wawancara dengan televisi Polandia, TVN24, Karolina mengaku tidak masalah harus memimpin pertandingan sepak bola pria. Wasit 20 tahun itu justru merasa tertantang.


“Menjadi wasit membuat saya tertarik karena adrenalin dan tantangannya. Aksinya tidak pernah sama, tidak ada rutinitas, jadi Anda tidak bisa merencanakan sesuatu. Itulah hal yang terbaik,” ucap Karolina dikutip dari Daily Mirror.
[Gambas:Instagram]
Lebih lanjut, Karolina mengatakan tidak pernah mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan meski harus memimpin sepak bola pria yang lebih agresif. Dengan wajah cantik yang dimilikinya, Karolina mengaku bisa menenangkan kondisi jika terjadi kericuhan.
[Gambas:Instagram]
“Kami (wanita) punya pesona natural yang bisa membuat kami untuk mempertahankan ketenangan selama pertandingan, bahkan di situasi yang tegang,” ujar Karolina.
[Gambas:Instagram]
“Selama pertandingan ada banyak situasi yang bisa menimbulkan perilaku agresif, tapi pertandingan tetap berjalan di kondisi yang tenang. Jadi, saya pikir kecantikan membantu. Secara umum saya diterima dengan baik oleh pesepakbola pria,” sambungnya.

Karolina merupakan cucu salah satu wasit asal Polandia, Carol Bojar. Karolina yang juga mahasiswi fakultas hukum di salah satu universitas di Polandia, diprediksi akan menjadi salah satu wasit top di kompetisi kasta tertinggi Polandia dalam beberapa tahun ke depan. (ptr)