Daftar Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 23/11/2017 10:27 WIB
Daftar Klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions PSG tampil gemilang dan telah memiliki tiket babak 16 besar Liga Champions. ( REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lima matchday berlangsung, ada delapan klub yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Delapan tiket tersisa harus ditentukan di pekan terakhir.

Dari Grup A, kegagalan Manchester United meraih poin di markas FC Basel membuat belum ada klub yang dipastikan lolos dari grup ini. Namun, Manchester United tetap jadi calon terkuat untuk lolos karena mereka unggul tiga angka atas Basel dan CSKA Moskow.

Kemenangan atas Manchester United itu juga membuat peluang Basel untuk lolos menjadi lebih besar dibandingkan CSKA Moskow. Pasalnya, CSKA Moskow harus menghadapi Manchester United di Old Trafford sedangkan Basel bakal bertandang ke markas Benfica yang sudah dipastikan tersingkir.

Pada Grup B, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Bayern masih punya peluang untuk menggusur PSG dari puncak klasemen karena mereka akan saling berhadapan di laga terakhir meski misi tersebut terbilang berat untuk 'FC Hollywood'.
Chelsea sudah mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah menang atas Qarabag.Chelsea sudah mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions setelah menang atas Qarabag. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Pada Grup C, Chelsea mengunci tiket 16 besar lewat kemenangan 4-0 Qarabag. Atletico Madrid membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan AS Roma 2-0. Tetapi Atletico butuh 'bantuan' dari Qarabag untuk mengalahkan Roma sambil mereka berusaha menaklukkan Chelsea.

Di Grup D, Barcelona meraih tiket babak 16 besar setelah membawa pulang satu angka dari Turin lewat hasil 0-0 lawan Juventus. Satu tiket dari grup D kini akan diperebutkan oleh Juventus dan Sporting Lisbon.

Dari laga Liga Champions sehari sebelumnya, Selasa (21/11), Manchester City (Grup F), Besiktas (Grup G), serta Tottenham Hotspur dan Real Madrid (Grup H) juga sudah menjejakkan kaki ke babak 16 besar.

Matchday terakhir babak grup Liga Champions akan digelar 5-6 Desember 2017.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar:

Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, Real Madrid. (har)