Nilai Jual Meroket, Comvalius Resmi Dilepas Bali United

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Jumat, 24/11/2017 19:38 WIB
Nilai Jual Meroket, Comvalius Resmi Dilepas Bali United Sylvano Comvalius (kanan) dihubungkan dengan klub asal Malaysia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United resmi melepas mesin gol mereka di Liga 1 2017, Sylvano Comvalius. Di musim lalu Comvalius mencetak 37 gol dan berhak atas status sebagai pencetak gol terbanyak.

Comvalius jadi pusat perhatian karena mampu menjalani musim debutnya dengan luar biasa. Pemain asal Belanda ini berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu musim sepanjang masa Liga Indonesia, memecahkan rekor Peri Sandria yang sudah bertahan lebih dari 20 tahun.

“Keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius tentu sudah melewati tahap negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Namun, dari hasil negosiasi itu tak ada kesepakatan antara kami dan Comvalius,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri dalam situs resmi klub.
Sylvano Comvalius sukses mencetak 37 gol di Liga 1 2017.Sylvano Comvalius sukses mencetak 37 gol di Liga 1 2017. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Nilai kontrak yang melonjak seiring performa ciamik Comvalius menjadi alasan kuat di balik gagalnya kesepakatan antara Bali United dengan Comvalius.

“Kami mengetahui bahwa di luar Indonesia ia bisa mendapatkan nilai kontrak yang lebih tinggi. Karena itu, kami juga mengharapkan yang terbaik untuk Comvalius.”
Bali United gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Sylvano Comvalius.Bali United gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Sylvano Comvalius. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
“Kami pun ikut bangga karena setelah bermain di Bali United, ia mendapatkan peluang berkarier di klub luar negeri,” tutur Yabes.

Pelatih Bali United Widodo C. Putro mengucapkan terima kasih kepada Comvalius yang berperan besar di balik keberhasilan Bali United bersaing di papan atas musim lalu.

“Saya rasa normal ada perpindahan pemain di era profesional seperti ini. Ketika keputusan sudah dibuat, maka kita semua harus menghormatinya.”

“Tugas saya sebagai pelatih adalah meracik tim yang solid dengan pemain yang ada saat ini,” kata Widodo.

Comvalius sempat dihubungkan dengan klub asal Liga Super Malaysia, Felda United. (bac)


BACA JUGA