Kaka Mungkin Kembali ke AC Milan

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Sabtu, 25/11/2017 00:23 WIB
Kaka Mungkin Kembali ke AC Milan Ricardo Kaka belum pasti pensiun namun ia sudah mendapatkan tawaran untuk kembali berkarier di dewan direksi AC Milan. (Jerry Lai/USA TODAY Sports via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain termahal di dunia, Kaka telah menyudahi kariernya di Major League Soccer (MLS). Kaka kemungkinan besar diprediksi akan pensiun dan membuka peluang untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, AC Milan.

Kaka adalah bintang AC Milan di era 2000-an sebelum akhirnya hijrah ke Real Madrid pada 2009. Selepas dari Madrid, Kaka sempat kembali ke Milan pada 2013 sebelum menjajal kompetisi MLS bersama Orlando City.


Di usianya yang kini menginjak 35 tahun, Kaka sudah berada di pengujung karier namun belum sepenuhnya mantap untuk memutuskan gantung sepatu. AC Milan sendiri sudah mulai bergerak dengan memberikan tawaran posisi direktur untuk Kaka.

“Saya harus melihat situasi saya terlebih dulu. Saya akan meluangkan waktu beberapa bulan untuk memutuskan apa yang harus saya lakukan. Saya ingin membuat keputusan dengan tenang.”

“Ketika saya sudah memutuskan untuk berhenti bermain, saya baru akan mempertimbangkan masa depan saya,” ucap Kaka seperti dikutip dari ESPNFC.
Kaka jadi tulang punggung utama saat AC Milan meraih sukses di dekade 2000-an.Kaka jadi tulang punggung utama saat AC Milan meraih sukses di dekade 2000-an. (Foto: AFP PHOTO / AFP PHOTO / ANP)
Kaka sendiri menyatakan bahwa AC Milan adalah opsi terbaik untuk melanjutkan karier pasca gantung sepatu sebagai pemain.

“Tentu saja Milan adalah kemungkinan yang bagus, terlebih saat ini pintu sudah terbuka untuk saya. Hubungan saya dengan klub ini juga luar biasa.”

“Emosi yang saya rasakan saat kembali berada di Milan saat ini sulit dijelaskan dengan kata-kata. Saya benar-benar tidak bisa menjelaskannya,” tutur Kaka.


Milan era saat ini terbilang berbeda jauh dibandingkan ketika Kaka ada di dalamnya pada era 2000-an. Saat itu, Milan berjaya dengan dua trofi Liga Champions sedangkan untuk saat ini Milan sulit untuk bersaing di kompetisi domestik.

“Suporter harus terus mendukung Milan. Milan saat ini terbilang berada dalam situasi yang baru dan kami semua harus mendukung dan percaya pada mereka,” kata Kaka memberi saran. (bac)


BACA JUGA