Persebaya Lolos ke Liga 1

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 25/11/2017 17:14 WIB
Persebaya Lolos ke Liga 1 Persebaya Surabaya pastikan satu tempat pada Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya memastikan tiket ke Liga 1 musim depan setelah memenangi laga semifinal Liga 2 2017 menghadapi Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (25/11).

Bajul Ijo memeragakan permainan menyerang sejak menit awal. Anak asuh Angel Alfredo Vera baru bisa mengubah skor memasuki pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-23 Persebaya mendapat penalti setelah handball salah satu pemain Martapura FC. Irfan Jaya yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugas yang membuka jalan Persebaya lolos ke Liga 1.


Irfan kembali mencetak gol lewat bola mati. Menit ke-38 tendangan bebasnya membuat bola bersarang di gawang Laskar Sutan Adam yang dikawal Juni Irawan.
Persebaya Surabaya pastikan tempat di final Liga 2 2017 dan dapatkan tiket ke Liga 1 2018. Persebaya Surabaya pastikan tempat di final Liga 2 2017 dan dapatkan tiket ke Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Selepas kedudukan 2-0 pada babak pertama, Martapura FC sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol pada menit ke-54 lewat Reza Saputra.

Skor 2-1 hanya bertahan tiga menit. Ujung tombak Rishadi Fauzi mencetak gol lewat sundulan yang semakin memuluskan langkah Persebaya lolos ke Liga 1.

Kemenangan dalam laga semifinal ini menggaransi tempat Persebaya di final Liga 2 sekaligus memastikan tiket ke Liga 1 2018.
Bonek turut mendukung Persebaya Surabaya berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.Bonek turut mendukung Persebaya Surabaya berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Persebaya kesayangan Bonek yang sempat berganti nama menjadi Persebaya 1927 dan bermain di LPI, akhirnya kembali berlaga di level tertinggi liga sepak bola Indonesia setelah terakhir kali berlaga pada 2010.

Persebaya lolos ke Liga 1 bersama dua klub lainnya. Satu tempat di laga final akan diperebutkan PSMS Medan dan PSIS Surabaya. Sementara Martapura FC masih memiliki kesempatan tampil di level tertinggi sepak bola Indonesia asalkan bisa meraih kemenangan pada laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2017 yang akan berlangsung 28 November 2017. (har)


BACA JUGA