Fakta Menarik Jelang Valencia vs Barcelona

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 26/11/2017 21:50 WIB
Fakta Menarik Jelang Valencia vs Barcelona Barcelona akan mendapat perlawanan sengit dari Valencia. (REUTERS/Ivan Alvarado)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valencia akan menjamu Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (26/11). Duel ini sangat penting bagi kedua tim dalam perburuan titel La Liga musim ini.

Valencia saat ini mengoleksi 30 poin dan duduk di posisi kedua klasemen, tertinggal empat angka dari Barcelona yang jadi pemuncak klasemen.


Bila Valencia mampu menaklukkan Barcelona di Mestalla, maka selisih poin antara kedua tim mengecil jadi satu angka.


Berikut sejumlah fakta menarik jelang duel Valencia lawan Barcelona:

Valencia sejauh ini jadi pesaing utama Barcelona dalam perburuan titel La Liga.Valencia sejauh ini jadi pesaing utama Barcelona dalam perburuan titel La Liga. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

- Dalam lima laga terakhir Barcelona lawan Valencia di seluruh kompetisi, Barcelona tiga kali meraih kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

- Pada lima laga terakhir Valencia lawan Barcelona, Lionel Messi sukses mencetak delapan gol ke gawang Valencia.

- Duet Santi Mina-Simone Zaza telah mencetak 14 gol musim ini, mereka hanya kalah tiga gol dari total gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

- Valencia melalui lima laga terakhir mereka di La Liga dengan kemenangan. Valencia total menggelontorkan 17 gol dan kebobolan enam gol.


- Tim terakhir yang mampu membuat Valencia gagal mencetak gol di Mestalla adalah Atletico Madrid bulan September lalu. Ketika itu pertandingan berakhir tanpa gol.

- Barcelona melalui lima laga tandang terakhir dengan hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Barcelona mencatat 11 gol dan hanya kebobolan dua gol. (jun)