Kalahkan Huddersfield, Manchester City Cetak Sejarah

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 04:37 WIB
Kalahkan Huddersfield, Manchester City Cetak Sejarah Pep Guardiola merayakan kemenangan Manchester City bersama Raheem Sterling. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City mencetak sejarah setelah mengalahkan Huddersfield Town 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion The John Smith’s, Minggu (26/11).

Sempat tertinggal di babak pertama setelah Nicolas Otamendi melakukan gol bunuh diri, Manchester City berhasil membalikkan kedudukan melalui penalti Sergio Aguero menit ke-47 dan gol telat Raheem Sterling.

Dikutip dari The Guardian, Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mampu mengoleksi 37 poin dari 13 pekan pertama. Manchester City baru kehilangan dua poin musim ini setelah ditahan imbang Everton 1-1.


Manchester City juga menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih 11 kemenangan tandang beruntung di semua kompetisi. Kemenangan atas Huddersfield membuat Manchester City kembali unggul delapan poin atas Manchester United di klasemen sementara.
Sergio Aguero menyamakan kedudukan untuk Manchester City.Sergio Aguero menyamakan kedudukan untuk Manchester City. (Reuters/Carl Recine)
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan mengatakan untuk bisa menjadi juara Liga Primer timnya harus melewati pertandingan sulit seperti melawan Huddersfield.

“Kami berbicara mengenai perlunya menghadapi situasi seperti ini. Untuk memenangi Liga Primer, Anda harus melalui pertandingan seperti ini. Hasil ini sangat positif, karena kami terlihat sangat fokus. Itu sebabnya saya senang,” ujar Guardiola.
Raheem Sterling memastikan kemenangan Manchester City menit ke-84.Raheem Sterling memastikan kemenangan Manchester City menit ke-84. (Reuters/Carl Recine)
Guardiola mengaku senang dengan penampilan Manchester City di babak kedua. Manchester City terbilang beruntung mampu mencetak gol kemenangan atas Huddersfield setelah bola mengenai lutut Sterling.

“Jelas itu memberi saya kepuasan. Kami butuh menang dengan cara seperti ini. Sangat penting untuk menderita, tapi tetap memenangi pertandingan. Kami memperlihatkan penampilan luar biasa,” ucap Guardiola.

Manchester City selanjutnya akan menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (29/11). (har)