Meme Lucu Gol Hantu Lionel Messi

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 09:50 WIB
Meme Lucu Gol Hantu Lionel Messi Gol hantu Lionel Messi saat Barcelona melawan Valencia tidak disahkan wasit. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah gol hantu tercipta setelah gol Lionel Messi saat Barcelona melawan Valencia di Stadion Mestalla pada lanjutan La Liga, Minggu (26/11), tidak disahkan wasit Ignacio Iglesias.

Netizen langsung bereaksi terhadap kontroversi gol hantu Messi tidak lama usai pertandingan Barcelona melawan Valencia. Sejumlah meme lucu pun bermunculan melalui Twitter.

Akun Twitter El Chirincirco TV mengunggah foto garis gawang Valencia yang dijaga kiper Neto mundur satu meter. Sedangkan akun Twitter @nextBarca mengunggah foto hakim garis pertandingan sebagai orang buta, lengkap dengan kacamata hitam dan tongkat.

Masih ada meme lucu lainnya yang merespons gol hantu Messi. Mulai dari kritikan untuk La Liga yang tidak menggunakan teknologi garis gawang dan VAR, hingga foto Presiden Real Madrid Florentino Perez digambarkan dengan menelepon wasit.

Pertandingan Barcelona dan Valencia sendiri berakhir imbang 1-1. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol Rodrigo pada menit ke-60, dan Barcelona menyamakan kedudukan melalui Jordi Alba pada menit ke-82.

Barcelona sebenarnya bisa mencetak gol ke gawang Valencia pada menit ke-30. Tapi, gol Messi tidak disahkan wasit Ignacio Iglesias meski sudah melewati garis gawang.


"Gol Messi jelas sekali [masuk]. Kami semua sepakat dalam pertandingan ini, tak perlu menggunakan rekaman ulang. Namun, kami masih menghadapi momen ketika bola sudah melewati garis gawang dan tak bisa dilihat [wasit],” ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde dikutip dari Marca.


Hasil imbang di Stadion Mestalla membuat Barcelona tetap unggul empat poin atas Valencia. Barcelona berada di puncak La Liga dengan 35 poin. (bac)