Neymar Kesal Namanya Dicatut untuk Penipuan Via WhatsApp

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 11:54 WIB
Neymar Kesal Namanya Dicatut untuk Penipuan Via WhatsApp Neymar Jr. kesal dengan modus penipuan yang mencatut nama dan fotonya. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr., tengah dibuat kesal. Pasalnya, nama pemain bintang asal Brasil itu dicatut untuk modus penipuan melalui pesan singkat.

Kemarahan Neymar diungkapkan melalui akun Instagram resmi miliknya. Neymar mengungkapkan ada seseorang yang menggunakan nama dan memakai fotonya untuk melancarkan aksi penipuan.

"Ada dua orang lain yang tidak dikenal berpura-pura menjadi saya, menuliskan [nama Neymar] di nomor ini!"


"Kapanpun seseorang menerima pesan ini yang disinyalir berasal dari saya, dari nomor tak dikenal, hubungi teman-teman saya dan orang-orang yang bekerja dengan saya untuk memastikan nomor tersebut milik saya atau bukan," tulis Neymar dalam akun Instagram miliknya.
Neymar Jr. memastikan pesan singkat yang dipakai untuk penipuan hanya mencatut namanya. (Neymar Jr. memastikan pesan singkat yang dipakai untuk penipuan hanya mencatut namanya. (REUTERS/Philippe Laurenson)
Neymar juga mengunggah bukti nomor telepon yang menggunakan nama dan fotonya. Nomor 'Neymar Palsu' tersebut sedang melancarkan aksi penipuan berbalut acara amal.

Neymar mengingatkan agar berhati-hati dengan modus penipuan melalui pesan singkat, termasuk menggunakan nama dan fotonya.
[Gambas:Instagram]
"Selamat sore. Saya ingin mengundang Anda untuk lelang amal dari Yayasan Neymar Jr. Saya ingin mewakili Viviane dan mengatakan Anda adalah kenalannya. Apakah saya benar?" tulis nomor Neymar gadungan itu ke salah satu calon korban penipuannya.

(har)