FOTO: Kontroversi Gol Lionel Messi Tak Disahkan

REUTERS & AFP, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 13:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona ditahan imbang Valencia 1-1 di Stadion Mestalla pada pertandingan La Liga yang diwarnai kontroversi gol Lionel Messi tidak disahkan.

Bek Barcelona Jordi Alba (tengah) berebut bola dengan bek Valencia Gabriel Paulista dalam pertandingan La Liga di Stadion Mestalla, Minggu (26/11). (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Gelandang Valencia Carlos Soler berebut bola dengan bek Barcelona Thomas Vermaelen. Bek asal Belgia itu kembali bermain setelah absen cukup lama karena cedera. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Kontroversi terjadi di Stadion Mestalla saat laga berjalan 30 menit. Semua bermula dari keputusan Lionel Messi yang melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Tendangan Lionel Messi gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Valencia Neto. Bola terlihat sempat melewati garis gawang, sebelum dibuang oleh Neto. (REUTERS/Heino Kalis)
Penyerang Barcelona Lionel Messi sempat melakukan selebrasi karena melihat bola sudah melewati garis gawang, tapi wasit Ignacio Iglesias tidak mengesahkan gol Messi. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Tidak adanya teknologi garis gawang dan VAR di La Liga membuat gol penyerang Barcelona Lionel Messi tidak disahkan wasit. (REUTERS/Heino Kalis)
Valencia kemudian unggul pada menit ke-60 melalui gol Rodrigo yang membobol gawang Barcelona usai meneruskan umpan tarik dari sisi kiri. (REUTERS/Heino Kalis)
Barcelona kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui tendangan Jordi Alba yang meneruskan umpan lambung Lionel Messi. (REUTERS/Heino Kalis)
Jordi Alba merayakan gol penyeimbang Barcelona bersama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Para pemain Valencia merayakan keberhasilan menahan imbang Barcelona. Valencia tetap tertinggal empat poin dari Barcelona di puncak klasemen. (REUTERS/Heino Kalis)
Hasil imbang di Stadion Mestalla membuat Barcelona tetap unggul empat poin atas Valencia. Barcelona berada di puncak La Liga dengan 35 poin. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)