Nilmaizar Tertarik Melatih Persib Bandung

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Senin, 27/11/2017 13:58 WIB
Nilmaizar Tertarik Melatih Persib Bandung Nilmaizar (tengah) membuka peluang jika Persib menginginkan merekrutnya sebagai pelatih. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung hingga saat ini belum menemukan sosok pelatih untuk musim depan. Kondisi itu mencuatkan sejumlah spekulasi nama-nama pelatih yang bakal melatih Maung Bandung di Liga 1 2018 mendatang. 

Salah satu rumor yang berkembang saat ini adalah Nilmaizar. Sebelumnya, eks pelatih Timnas Indonesia tersebut batal ke Sriwijaya FC. Skuat Laskar Wong Kito memilih kembali merekrut Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Semen Padang itu pun juga mengakui mengetahui rumor yang mengaitkan dirinya dengan Persib untuk musim depan. Namun, Nil belum bisa berbicara banyak.


Ia mengatakan belum bisa percaya begitu saja. Sebab, sejauh ini belum ada komunikasi yang dijalin antara dirinya dengan manajemen Maung Bandung.
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar, mengakui juga mendengar rumor-rumor yang menyebutkan dirinya berpeluang ke Persib. (Mantan pelatih Timnas Indonesia, Nilmaizar, mengakui juga mendengar rumor-rumor yang menyebutkan dirinya berpeluang ke Persib. (CNN Indonesia/Martinus Adinata)
"Iya, teman-teman juga bilang begitu (gosip saya ke Persib), tapi saya belum ada kontak dengan manajemen tim (Persib). Sampai sekarang belum ada (kontrak dengan tim lain)," terang Nil.

Nil melanjutkan, bila memang Persib tertarik kepadanya, ia akan mempertimbangkan betul dan andai tawaran melatih Persib itu memang ada. 

Ia menegaskan, menukangi Persib pasti akan menjadi kebanggaan baginya. Pasalnya, Persib adalah tim besar yang pada setiap tahunnya pasti diisi oleh pemain-pemain top. 

"Ya Insya Allah lah (jika manajemen menghubungi), kita lihat saja seperti apa nanti. Persib tim besar dan para pemainnya bagus, cukup terbaiklah di Indonesia. Tapi kita lihat saja nanti seperti apa," tukasnya.

Herrie Fokus Lisensi A AFC

Sementara itu, Herrie Setyawan tidak bisa berleha-leha selama libur kompetisi. Meski sedang tidak aktif mengurus Maung Bandung, pelatih yang karib disapa Jose itu harus fokus meluangkan semua waktunya pada kursus lisensi A AFC, di Sawangan Depok, yang berlangsung hingga 1 Desember mendatang.

Herrie mengungkapkan, ia menjalani kursus kepelatihan mencurahkan seluruh perhatiannya pada kurus itu. Sebab, setiap harinya ia harus menjalani rutinitas kegiatan yang cukup padat dari pagi hingga sore hari. 
Herry Setyawan tengah sibuk menjalani kursus kepelatihan Lisensi A AFC. (Herry Setyawan tengah sibuk menjalani kursus kepelatihan Lisensi A AFC. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
"Mulai jam 09.00, kami sudah di dalam kelas, sore-sore baru praktek di lapangan. Saya coba menikmati saja. Mengalir saja untuk hasil yang terbaik," terangnya.
 
Herrie berharap hasil yang diraih dalam kursus kepelatihan A AFC yang tengah dilakoninya memuaskan bagi dirinya. Namun, ia enggan terlalu memikirkan hal tersebut.

Pasalnya, saat ini ia masih menjalani proses sehingga ia hanya ingin fokus dengan prosesnya terlebih dahulu.

"Kita tidak tahu hasilnya nanti. Yang penting melakukan yang terbaik karena penilaian ada di instruktur. Kami di sini kan hanya di tes saja," tukasnya. (bac/har)