Kapten Persib Berlatih Sambil Lepas Rindu di Kampung

T. Nugraha Pratama, CNN Indonesia | Selasa, 28/11/2017 03:44 WIB
Kapten Persib Berlatih Sambil Lepas Rindu di Kampung Atep tetap berlatih di kampung halamannya di Cianjur setelah masa liburan dari Persib. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masa libur kompetisi dimanfaatkan Atep untuk berkumpul bersama keluarga besarnya di kampung halaman di Cianjur. Atep mengungkapkan, udara segar di Cianjur membuatnya lebih berkonsenterasi untuk menjaga kebugarannya dengan berolahraga ringan atau bermain sepak bola bersama rekan-rekannya di sana.

Selain itu, Atep mengakui bahwa di Cianjur dirinya juga bisa lebih fokus memulihkan cedera yang dialaminta. Seperti diketahui, Atep harus mengakhiri kompetisi lebih cepat karena mengalami cedera.

Ia absen pada tiga laga pamungkas Maung Bandung di Liga 1 Indonesia 2017 yakni saat menghadapi Persija Jakarta, Borneo FC, dan Perseru Serui.


"[Saya ingin] liburan saja, sambil kumpul sama keluarga di Cianjur, sembari jaga kondisi juga dengan lari. Lebih enak di Cianjur, lapangan dekat, bisa main juga sama teman-teman di kampung, jadi tidak benar-benar istirahat total."
Kapten Persib Berlatih Sambil Lepas Rindu di KampungAtep tetap berlatih di kampung halaman di Cianjur sembari memulihkan cedera. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Atep pun menerangkan pemulihan cedera yang dialaminya sudah semakin baik dan optimistis bisa cepat pulih.

"Saya coba latihan terus selama liburan dan cukup terbantu meskipun belum seratus persen [pulih], tapi setiap hari ada perkembangan yang semakin baik," ucap Atep.

Terkait masa depannya bersama Persib, Atep mengungkapkan ia masih belum tahu. Dikatakan bahwa saat ini statusnya masih pemain Persib karena kontraknya baru akan habis pada Februari mendatang. Sejauh ini belum ada pembicaraan lanjutan antara dirinya dengan manajemen Persib.

"Sekarang tim masih libur, saya masih terikat kontrak sampai Februari. Kami belum ada pembicaraan untuk musim depan."

"Artinya sampai saat ini saya masih berada di Persib. Kemarin sempat ada rencana setelah libur kompetisi, kami akan dikumpulkan di tanggal 20-23 [November], tapi tidak jadi," tegasnya.
Atep absen pada tiga laga terakhir Persib di Liga 1 musim lalu karena mengalami cedera. (Atep absen pada tiga laga terakhir Persib di Liga 1 musim lalu karena mengalami cedera. (ANTARA/Fahrul Jayadiputra)
Atep melanjutkan, besar keinginannya agar tim Persib bisa cepat berkumpul untuk menata harapan di musim depan. Terlebih, mantan pemain Persija Jakarta itu juga berharap agar tim bisa cepat memberi kepastian, terutama soal kontrak baru.

"Sebenarnya sih, keinginannya kumpul lagi. Saya juga sudah kangen rekan-rekan di tim, terus ada penjelasan ke depannya seperti apa," tukasnya.

Sejauh ini, belum ada pengumuman soal pemain baru yang akan meraat ke Persib. Sejauh ini baru Vladimir Vujovic yang telah memastikan tidak akan berseragam Persib musim depan, sementara sisanya masih samar-samar. (har)