Presiden La Liga: Gol Messi Dilihat Seluruh Dunia

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 01:37 WIB
Presiden La Liga: Gol Messi Dilihat Seluruh Dunia Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, menganggap sah gol Lionel Messi. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, ikut mengomentari kontroversi gol hantu Lionel Messi. Tebas lantas mengakui bola tendangan Messi seharusnya dihitung masuk untuk Barcelona.

Tebas menilai bola memang sudah melewati garis gawang, terlebih setelah ia melihat dalam video tayangan ulang tersebut.

"Gol [Messi] tersebut dilihat oleh seluruh Spanyol, bahkan seluruh dunia."


"Jika saya katakan [tendangan Messi] tidak gol, kalian akan mengatakan saya buta," terang Tebas seperti dikutip dari Goal.
Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan gol Lionel Messi disaksikan seluruh dunia. (Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengatakan gol Lionel Messi disaksikan seluruh dunia. (REUTERS/Heino Kalis)
Dalam kesempatan itu, Tebas memastikan sistem Video Assistant Referee (VAR) akan diterapkan musim depan di La Liga Spanyol.

"Itu jelas sekali gol dan tak ada yang lain. Kami berharap musim depan penerapan VAR akan bisa mengatasi persoalan semacam ini [gol Lionel Messi]."

"Kami akan bekerja keras sehingga musim depan akan menggunakan VAR," kata Tebas.

Gol Messi kegawang Valencia pada menit ke-30 jadi kontroversi karena tidak disahkan oleh wasit Ignacio Iglesias. Padahal, tampak jelas dari tayangan ulang bahwa bola sudah melewati garis gawang sebelum memantul kembali ke luar. (jun)