Drama PSIS ke Liga 1: 10 Gol, Hattrick Hari, Super-Sub Andrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 28/11/2017 20:34 WIB
Drama PSIS ke Liga 1: 10 Gol, Hattrick Hari, Super-Sub Andrid PSIS Semarang bisa kembali bersaing dengan tim-tim elite di Liga 1 musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSIS Semarang berhasil lolos ke Liga 1 musim depan setelah melalui pertarungan dramatis melawan Martapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11). Duel itu berakhir dengan skor 6-4 untuk PSIS.

PSIS lawan Martapura benar-benar menunjukkan duel mereka sebagai duel penentuan tiket terakhir ke Liga 1 musim ini. Kedua tim bermain dengan semangat juang tinggi sejak pertandingan dimulai.


PSIS yang pada akhirnya merebut tiket terakhir ke Liga 1 harus melalui perjuangan sengit lewat drama laga 10 gol.


PSIS sempat unggul 1-0 lebih dulu lewat gol cepat Hari Nur Yulianto namun kemudian mereka harus tiga kali tertinggal dari Martapura FC sepanjang waktu normal, mulai dari kedudukan 1-2 hingga 3-4.

PSIS Semarang harus melalui pertarungan yang sengit melawan Martapura FC.PSIS Semarang harus melalui pertarungan yang sengit melawan Martapura FC. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Meski tiga kali tertinggal, PSIS selalu tampil tenang dan berhasil menyamakan kedudukan. Hari jadi pahlawan dengan catatan hattrick di waktu normal. Satu gol lainnya bagi PSIS dibukukan oleh Aldaeir Makatindu.

Ketika pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4 dan memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu, giliran Andrid Wibawa yang jadi pahlawan bagi PSIS.

Andrid mencetak sepasang gol di masa perpanjangan waktu untuk membawa PSIS mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 6-4.


Dua gol Andrid ini berasal dari kejeliannya memanfaatkan umpan silang. Gol pertamanya dicetak lewat tendangan voli sedangkan di proses gol kedua, Andrid menunjukkan kehebatannya dalam melakukan sundulan kepala.

PSIS Semarang pun berhak promosi ke kasta teratas kompetisi Indonesia di tahun depan. (ptr)


BACA JUGA