Persebaya vs PSMS Imbang 2-2 di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 28/11/2017 19:50 WIB
Persebaya vs PSMS Imbang 2-2 di Babak Pertama Persebaya dan PSMS menyajikan duel sengit di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama Persebaya Surabaya lawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (28/11) berakhir imbang 2-2.

Saat pertandingan baru memasuki menit kedua, Persebaya Surabaya telah berhasil menjebol gawang PSMS Medan lewat Rishadi Fauzi. Rishadi Fauzi mendapatkan bola di kotak penalti dan tidak dijaga dengan ketat oleh lini pertahanan PSMS.


Rishadi Fauzi lalu melepaskan tendangan kaki kanan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper PSMS, Abdul Rohim. Bajul Ijo pun memimpin laga dengan skor 1-0.


Enam menit berselang, PSMS mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol penalti yang dicetak oleh I Made Wirahadi. Penalti didapat setelah bek Persebaya menyentuh bola dengan tangan.

I Made Wirahadi yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Ia menendang bola ke arah kanan, sedangkan kiper Persebaya, Miswar Saputra bergerak ke arah berlawanan.

Suporter yang memadati stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persebaya lawan PSMS.Suporter yang memadati stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persebaya lawan PSMS. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Setelah dua gol cepat di 10 menit awal, kedua tim terus berusaha bermain terbuka. Pada menit ke-21, Rishadi Fauzi berhasil menyambut umpan silang. Namun sundulannya masih melebar dari gawang.

Usai sejumlah percobaan yang gagal dari kedua tim, PSMS pada akhirnya lebih dulu mencetak gol lewat Roni Fatahillah di menit ke-37. Roni melepaskan tembakan bebas dari jarak jauh dan bola yang membentur pemain Persebaya membuat arahnya sulit dibaca oleh Miswar. Bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Bajul Ijo.


Tiga menit berselang dari gol PSMS, Persebaya mampu membalas lewat gol Irfan Jaya. Irfan yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tetapi bola liar kembali ke hadapannya dan Irfan pun langsung menghunjamkan tendangan keras ke gawang PSMS.

Pertandingan di babak pertama pun berakhir dengan skor 2-2. (ptr)