LAPORAN DARI BANDUNG

Kapten Persebaya: Gelar Juara Liga 2 untuk Bonek

Jun Mahares & Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 28/11/2017 23:07 WIB
Kapten Persebaya: Gelar Juara Liga 2 untuk Bonek Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017 usai mengalahkan PSMS Medan 3-2 di Stadion GBLA. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Bandung, CNN Indonesia -- Kapten Persebaya Surabaya Rendy Irwan Saputra mempersembahkan gelar juara Liga 2 untuk suporter setia mereka, Bonek, yang selalu setia mendampingi tim. Menurutnya, trofi ini merupakan perjuangan bersama para pemain, manajemen, dan suporter.

Tim berjulukan Bajul Ijo berhak meraih gelar tertinggi Liga 2 musim ini usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor ketat 3-2.

Gol kemenangan Persebaya tercipta lewat sepasang gol Irfan Jaya dan Rishadi Fauzi. Sementara dua gol balasan PSMS dicetak I Made Wirahadi dan Roni Fatahillah.


Selepas pertandingan, Rendy tak kuasa menahan rasa haru. Ia sesekali menyeka air mata jika mengingat perjuangan panjang yang harus dilalui Persebaya musim ini.

Rendy Irwan (kiri) mempersembahkan gelar juara untuk suporter setia Persebaya: Bonek. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Rendy Irwan (kiri) mempersembahkan gelar juara untuk suporter setia Persebaya: Bonek. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Juara ini buat Bonekmania dan seluruh warga surabaya yang selalu setia mendampingi tim. Selain itu, untuk keluarga saya. Karena merekalah saya bisa seperti ini,” sambung Rendy sambil menyeka air matanya.

“Kami banyak sekali masalah di awal kompetisi. Waktu itu kami sempat mendapat hujatan dari suporter setia kami, sekarang jadi tepuk tangan,” kata Rendy Irwan selepas pertandingan.

Persebaya sempat terseok-seok di awal musim. Konflik antara pelatih Iwan Setiawan dan suporter sempat membuat suasana tim tak kondusif. Namun, Bajul Ijo mulai bangkit seiring dengan kehadiran pelatih Angel Alfredo Vera.

Alfredo Vera yang sebelumnya sukses mengantar Persipura Jayapura juara ISC 2016, kini semakin diperhitungkan sebagai salah satu pelatih berkualitas di Indonesia usai membawa Persebaya juara Liga 2 2017. (jun)


BACA JUGA