Rendy Irwan: Bandung Sangat Istimewa bagi Persebaya

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 29/11/2017 14:06 WIB
Rendy Irwan: Bandung Sangat Istimewa bagi Persebaya Kapten Persebaya, Rendy Irwan, mengatakan Bandung jadi tempat istimewa bagi Persebaya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bandung, CNN Indonesia -- Kapten Persebaya, Rendy Irwan, tak bisa menyembunyikan haru kegembiraan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia langsung teriak histeris saat ikut mengangkat trofi Liga 2.

Persebaya dinobatkan sebagai juara setelah menumbangkan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada laga final, Selasa (28/11) malam. Rendy sendiri mengatakan, Bandung sekali lagi jadi tempat istimewa bagi Persebaya.

"Mungkin Bandung jadi tempat paling istimewa bagi Persebaya. Waktu play-off juga pernah lawan PSMS," ujar Rendy usai pertandingan.


"Bandung juga jadi saksi kembalinya Persebaya [ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia]. Perjalanan kami panjang. Banyak susah, senang, sedih, dan bahagia, dari kalah hingga akhirnya juara."
Persebaya Surabaya memastikan juara Liga 2 di Bandung. (Persebaya Surabaya memastikan juara Liga 2 di Bandung. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Rendy pun mengucapkan terima kasih kepada Bonekmania, suporter setia Bajul Ijo, karena dukungan luar biasa mereka.

“Juara ini buat Bonekmania dan seluruh warga surabaya yang selalu setia mendampingi tim. Selain itu, untuk keluarga saya. Karena merekalah saya bisa seperti ini,” sambung Rendy sambil menyeka air matanya.

“Kami banyak sekali masalah di awal kompetisi. Waktu itu kami sempat mendapat hujatan dari suporter setia kami, sekarang jadi tepuk tangan,” kata Rendy.

Rendy mewakili pemain Persebaya lainnya pun mengungkapkan rasa bangga karena timnya bisa juara Liga 2.

"Saya tak bisa berkata apa-apa lagi, mungkin ini kado untuk masyarakat Surabaya dan Bonekmania," tutup Rendy. (har)