'Madrid Tertinggal dari Barcelona Karena Tak Bisa Cetak Gol'

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 03/12/2017 16:54 WIB
'Madrid Tertinggal dari Barcelona Karena Tak Bisa Cetak Gol' Real Madrid gagal mendekati Barcelona setelah bermain imbang kontra Athletic Bilbao. (REUTERS/Vincent West)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid gagal mendekati puncak klasemen La Liga setelah hanya meraih hasil imbang ketika menghadapi Athletic Bilbao.

El Real tidak mampu memanfaatkan keadaan terkait hasil imbang yang dicatatkan sang pemimpin klasemen Barcelona saat menghadapi Celta Vigo di jornada ke-14.

Barcelona kini menempati peringkat teratas dengan 36 poin, sedangkan Madrid yang tertinggal delapan angka ada di peringkat keempat.


"Real Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona karena kami tidak mampu mencetak gol," ujar pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.
Real Madrid sudah empat kali bermain imbang di musim 2017/2018.Real Madrid sudah empat kali bermain imbang di La Liga musim 2017/2018. (REUTERS/Vincent West)
"Dibanding tahun lalu, hasilnya berbeda. Saya lihat pertandingan sekarang dan saya tidak bisa bilang kami bermain dengan gaya yang berbeda dibanding tahun lalu," lanjutnya seperti dilansir Marca.

Zidane menyebutkan anak asuhnya musim ini tidak bisa mencetak gol-gol penentu kemenangan di menit akhir seperti yang mereka buat pada musim lalu.

Hingga pekan ke-14, Madrid  yang sudah melesakkan 25 gol kalah produktif ketimbang Barcelona, Valencia, Real Sociedad, dan Celta Vigo.

Mengaku kecewa dengan ketidakmampuan mencetak gol anak asuhnya, mantan pemain terbaik di dunia itu tidak pesimistis bersaing dengan tiga klub lain yang kini berada di posisi tiga besar, yakni Barcelona, Valencia, dan Atletico Madrid.

"Tidak masalah ada tiga rival di atas kami, itu adalah realita. Masih ada enam bulan lagi, kami di sini karena kami pantas berada di sini, tapi ini adalah musim yang panjang," ucap Zidane. (nva)