Bali United Resmi Kontrak Dua Bintang Timnas Indonesia U-19

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 04/12/2017 12:06 WIB
Bali United Resmi Kontrak Dua Bintang Timnas Indonesia U-19 hanis Saghara dan Feby Eka Putra diikat kontrak empat tahun di Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United resmi merekrut dua pemain bintang Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara dan Feby Eka, Senin (4/12). Keduanya dikontrak jangka panjang dengan durasi empat tahun.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menyambut positif kedatangan dua talenta berbakat dari skuat Garuda Asia. Hanis dan Feby diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik menuju level profesional.

"Sebagai mantan pemain Timnas Indonesia, saya sangat mendukung program Bali United untuk membina pemain muda ke jenjang profesional," kata Widodo dalam jumpa pers via Chanel Youtube Bali United.


"Mereka dikontrak selama empat tahun. Kenapa? Karena manajemen merasa, mungkin si pemain tidak bisa langsung cepat matang di tahun pertama."
Feby Eka Putra menatap jenjang profesional bersama Bali United.Feby Eka Putra menatap jenjang profesional bersama Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Tapi, kalau ternyata mereka cepat adaptasi saya tentu akan memberikan kesempatan bermain sesuai dengan posisinya," terang Widodo.

Hanis (striker) dan Feby belakangan menjadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola nasional setelah tampil apik bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18, Agustus 2017 lalu.

Kala itu, Hanis dan Feby kerap jadi andalan tim arahan Indra Sjafri untuk membongkar pertahanan lawan. Sayang, Garuda Asia hanya mampu finis sebagai peringkat ketiga usai dikalahkan timnas Thailand di babak semifinal.
Hanis Saghara merupakan salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 ketika masih dilatih Indra Sjafri.Hanis Saghara merupakan salah satu bintang Timnas Indonesia U-19 ketika masih dilatih Indra Sjafri. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kini keduanya menatap karier ke jenjang profesional bersama Serdadu Tridatu yang juga bakal tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Bali United akan menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers, di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Jika kalah, maka Bali United akan bermain di Piala AFC 2018. (har)