Luis Milla Tak Kecewa Timnas Indonesia Gagal Juara

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 06/12/2017 20:18 WIB
Luis Milla Tak Kecewa Timnas Indonesia Gagal Juara Luis Milla puas dengan penampilan Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tidak terlalu kecewa dengan kegagalan tim Merah Putih merebut gelar juara Tsunami Cup 2017 setelah dikalahkan Kirgistan di laga terakhir, Rabu (6/12).

Timnas Indonesia mengakhiri turnamen Tsunami Cup 2017 di posisi dua klasemen akhir setelah kalah 0-1 dari Kirgistan pada laga terakhir di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Milla mengaku tidak terlalu kecewa dengan kegagalan Timnas Indonesia menjadi juara Tsunami Cup 2017. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu berhasil menurunkan hampir seluruh pemain Timnas Indonesia di Tsunami Cup 2017.
Luis Milla usai Timnas Indonesia dikalahkan Kirgistan.Luis Milla usai Timnas Indonesia dikalahkan Kirgistan. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
“Saya merasa Timnas Indonesia sangat bagus. Selain Bagas Adi, semua pemain non-kiper main. Kirgistan bertahan dengan baik. Ada beberapa momen kami bisa menyerang mereka, namun belum dapat memanfaatkan peluang dengan baik,” ujar Milla dalam konferensi pers usai pertandingan.


Selama Tsunami Cup 2017, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan atas Brunei Darussalam dan Mongolia serta satu kekalahan dari Kirgistan. Milla mengaku mendapat masukan berharga di tiga pertandingan itu, khususnya kekalahan dari Kirgistan.
Timnas Indonesia finis kedua di klasemen akhir Tsunami Cup 2017.Timnas Indonesia finis kedua di klasemen akhir Tsunami Cup 2017. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
“Di sini kesimpulannya positif dan kami masih belajar. Pada pertandingan malam ini, banyak sekali kesimpulan yang kami dapat. Lawan sangat kuat,” ucap Milla.

“Kami harus mencari solusi lebih cepat ketika pemain kami banyak mendapat tekanan. Saya sangat senang banyak analisis yang bisa kami dapatkan dalam pertandingan ini,” sambung mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu.

Timnas Indonesia yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2018 selanjutnya dijadwalkan menjalani uji coba melawan timnas Islandia pada pertengahan Januari 2018. (har/ptr)