'Madrid Bukan Calon Kuat Juara Liga Champions'

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 15:06 WIB
'Madrid Bukan Calon Kuat Juara Liga Champions' Peter Bosz menilai Real Madrid tidak terlalu kuat di Liga Champions. (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah anak asuhnya kalah dari Real Madrid dalam laga terakhir fase grup, Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz justru menyebut sang juara bertahan Liga Champions tidak layak difavoritkan menjadi juara musim ini.

Dalam matchday keenam di Grup H, Madrid harus bekerja keras untuk mengalahkan Dortmund. Setelah tertinggal 0-2, dua gol Pierre-Emerick Aubameyang sempat membuat kedudukan menjadi seimbang. Gol Lucas Vazquez pada menit ke-81 akhirnya memenangkan Madrid.

"Setelah pertandingan hari ini, saya tidak yakin mengatakan Madrid adalah calon kuat juara Liga Champions. Mereka tidak terlalu kuat," ujar Bosz.
Borussia Dortmund sempat menyulitkan Real Madrid dalam laga terakhir fase grup Liga Champions.Borussia Dortmund sempat menyulitkan Real Madrid dalam laga terakhir fase grup Liga Champions. (REUTERS/Juan Medina)
"Meskipun memang harus diakui mereka mengistirahatkan beberapa pemain dan mereka adalah salah satu tim favorit," sambungnya.

Walaupun mampu melewati fase grup, penampilan Real Madrid di Liga Champions tidak terlalu mulus. Satu kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat Los Blancos gagal memuncaki Grup H.

Menjadi runner-up grup, Madrid berpotensi bertemu dengan kesebelasan-kesebelasan besar di babak 16 besar seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool atau Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, keberhasilan mereka melaju ke fase gugur membuat Madrid memiliki kans juara selain berharap mengejar ketertinggalan poin di liga domestik.

Di La Liga, Madrid masih berada di bawah Barcelona, Valencia, dan Atletico Madrid. (ptr)