Messi Ingin Higuain Kembali ke Timnas Argentina

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 03:33 WIB
Messi Ingin Higuain Kembali ke Timnas Argentina Lionel Messi berharap Gonzalo Higuain kembali ke Timnas Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi berharap Gonzalo Higuain kembali memperkuat Albiceleste pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Higuain adalah salah satu striker terbaik yang dimiliki Argentina saat ini. Kemampuannya mencetak gol tak kalah dari Sergio Aguero dan Paulo Dybala, meskipun masih di bawah Messi.

Namun sayangnya, produktivitas gol Higuain di level klub tidak berlanjut di tim nasional. Saat berkostum Argentina, Higuain sering tampil di bawah performa terbaiknya, terlebih di laga-laga besar.

Pada tahun 2017, Higuain baru sekali memperkuat Timnas Argentina. Dalam situasi sulit ketika 'Albiceleste' harus menang di laga akhir, Messi yang pada akhirnya seorang diri menyelamatkan Argentina.

Lionel Messi berharap kehadiran Gonzalo Higuain di timnas Argentina.Lionel Messi berharap kehadiran Gonzalo Higuain di timnas Argentina. (Foto: REUTERS/Henry Romero)
Meski Argentina bisa lolos ke Piala Dunia 2018 tanpa bantuan Higuain, Messi tetap berharap Higuain hadir di lini depan Argentina.

"Higuain harus ada di Timnas Argentina karena dia adalah kunci. Saya rasa dia adalah salah satu striker terbaik di dunia dan dia selalu menunjukkan hal itu setiap pekan di Juventus," kata Messi dalam wawancara dengan TyC.

Messi yakin Higuain akan lebih bergairah setelah dirinya absen dari Timnas Argentina untuk waktu yang lama.

"Saya rasa ketika ia menjauh dari Timnas Argentina maka hal itu akan berefek baik untuknya. Itu akan membuatnya melihat segala sesuatunya dengan berbeda," ujar Messi. (ptr)